View Full Version
Selasa, 17 Dec 2019

Innalillahi, Dai Pedalaman NTT Wafat Kecelakaan di Cirebon

CIREBON (voa-islam.com)--Innalillahi, telah meninggal dunia Ega Pradana (24 tahun), mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Mohammad Natsir Dewan Dakwah semester 7, dalam kecelakaan lalulintas di Cirebon, Selasa (17/12). Rekan seperjalanannya,  Mufassir Al Qurni (21), sempat kritis dan dirawat di IGD RSUD Cirebon. Kini menurut informasi dari Tim STID M Natsir yang mengurusnya, Mufassir sudah masuk ruang rawat.

Ega Pradana putra dari pasutri Roymondus Lakamnasi dan Nunuk Witari.

Hingga kini, ayah Ega masih non-Muslim dan tinggal di Kota Kefamenanu, Nusa Tenggara Timur.

Ibunya yang muslimah, tinggal  di Gunungkidul, Yogyakarta.

Mufassir Al Kurni putra dari pasangan Azis-Indah Kurniati. Keluarga ini tinggal di Desa Sitimulyo, Kec Piyungan, Bantul, DIY.

Mufassir yang alumnus Ponpes Ibnul Qoyyim Jogja, masuk STID M Natsir tahun 2016. Ia mengambil Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam.

Almarhum Ega masuk STID M Natsir tahun 2017. Alumnus Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Kupang ini mengambil Prodi yang sama dengan Mufassir.

Liburan kuliah Desember ini, Ega dan Mufassir berboncengan motor mudik ke Jogja. Ega kangen pada ibunya. Namun qadarullah, mereka mengalami kecelakaan lalulintas di daerah Cirebon, hingga Ega wafat dan Mufassir kritis.

Padahal, Ega masih belum menuntaskan dakwahnya di lingkungan keluarganya. Jamaah Gunungkidul atau pedalaman NTT juga merindukan kedatangannya kelak sebagai da'i.

Apa boleh buat, Allah SWT berkehendak lain.

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ وَأَكْرِمْ نُزُلَهُ وَوَسِّعْ مُدْخَلَهُ وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّهِ مِنْ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوبَ الْأَبْيَضَ مِنْ الدَّنَسِ وَأَبْدِلْهُ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِ وَأَهْلًا خَيْرًا مِنْ أَهْلِهِ وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ وَأَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ وَأَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ ا,لْقَبْرِ أَوْ مِنْ عَذَابِ النَّار

*[Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version