View Full Version
Ahad, 22 Dec 2019

Kerap Bikin Gaduh, Parmusi Minta Menteri Agama Dicopot

JAKARTA (voa-islam.com)—Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) H Usamah Hisyam menyayangkan kinerja Menteri Agama Fachrul Razi yang kerap menciptakan kegaduhan umat Islam.

Dikatakan Usamah, sejak dilantik hingga sekarang Menag Fachrul Razi sering melontarkan isu radikalisme. Mulai dari celana cingkrang, cadar, lau penghapusan jihad dan khilafah dari mata pelajaran di madrasah.

“Kemudian,  yang baru-baru ini hasil survei kerukanan umat beragama di Aceh. Semuanya mengada-ada,” kata Usamah kepada wartawan saat penutupan Musyawarah Kerja Nasional V Parmusi di Jakarta Selatan, Ahad (22/12/2019).

Untuk itu, Usamah meminta agar Menag Fachrul Razi dicopot setelah tiga bulan masa jabatannya, yakni pada 30 Januari 2020.

“Parmusi dan saya pribadi mendesak Presiden Republik Indonesia agar melakukan evaluasi terhadap menteri agama nanti pas tiga bulan. Ini sebaiknya menteri agama diganti,” tegas Usamah.

Usamah menilai, jika Menag Fachrul Razi tetap dipertahankan, maka ini akan membuat hubungan pemerintah dengan umat Islam semakin renggang. Apalagi saat ini pemerintah Jokowi tengah fokus dengan program pertumbuhan ekonomi yang butuh dukungan semua elemen bangsa.

“Kami melihat, merasakan kebijakan-kebijakan Menteri Agama ini membenturkan pemerintah terhadap umat Islam sebagai golongan mayoritas di negeri ini,”  jelas Usamah.

Parmusi, lanjut Usamah, berencana secepatnya mengirim surat kepada Presiden Jokowi terkait pencopotan Menag Fachru Razi.

“Kami akan surati Presiden, agar Menteri Agama dicopot, diganti. Banyak yang lebih mampu dan cocok untuk menteri agama,” jelas Usamah.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version