View Full Version
Ahad, 12 Jan 2020

Anies Sering Dicari-cari Kesalahannya, Aa Gym: Ringan di Akhirat dan Gugur Dosa-dosanya

JAKARTA (voa-islam.com)—Selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kerapkali dibully oleh banyak kalangan. Rupanya apa yang dialami Gubernur Anies ini mendapat perhatian dai kondang KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym.

Aa Gym menyebutk Gubernur Anies adalah orang yang beruntung. Pernyataan ini disampaikan Aa Gym dalam sebuah tausyiah bertajuk "Beruntungnya Gubernur DKI Jakarta" yang diunggah akun Instagram @salingsapaid, Jumat (10/1/2020).

"Saya kira orang yang sangat beruntung itu Gubernur DKI Jakarta sekarang," ungkap Aa Gym.

Kenapa beruntung? Menurut Aa Gym, Gubernur Anies kerap menjadi sasaran publik lantaran dicari-cari kesalahannya, sementara prestasinya tidak pernah disebut. Hal itu dianggap sebagai sebuah karunia besar.

"Itu dikit-dikit dicari kesalahannya, dibully. Saya membayangkan di akhirat itu untung betul. Kekurangan sedikit saja dikoreksi, kelebihannya tidak puji,ini kan karunia besar Pak," ujar Aa Gym.

Pemimpin Pesantren Daarut Tauhid ini mengungkapkan hidup di dunia hanya sementara. Begitu pula dengan jabatan Gubernur tidak akan diemban selamanya maksimal 2 periode. Kehidupan akhirat lah yang kekal abadi.

Oleh sebab itu, jika seorang pemimpin di dunia kerap disudutkan karena terus dicari kesalahannya, maka ini akan meringankan beban di akhirat.

"Jadi ini salah karunia, kalau kita berbuat baik tidak diharga, supaya makin sempuran keikhlasannya, gugur dosa-dosanya," kata Aa Gym.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version