View Full Version
Rabu, 05 Feb 2020

Sukseskan Muktamar di Jawa Tengah, Muhammadiyah Silaturahim ke Ganjar Pranowo

SEMARANG (voa-islam.com)--Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersilaturahim ke kediaman Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah ke-48. Turut hadir juga Pimpinan Pusat Aisyiyah, Panitia Muktamar, serta Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Tengah.⁣

“Silaturahim ini merupakan bentuk kulonuwun atau permisi atas rencana penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah ke 48 yang akan digelar di Surakarta pada tanggal 1 hingga 5 Juli 2020,” ungkap Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir di Semarang, Rabu (5/2).

Dalam kesempatan itu juga Haedar bersama panitia menyampaikan terkait penggunaan stadion Manahan sebagai lokasi pembukaan Muktamar.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyambut baik dan dengan tangan terbuka sangat mendukung Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di Surakarta.

“Muhammadiyah merupakan ormas Islam modern terbesar yang kiprah dan jasanya besar untuk Indonesia, bahkan ikut membidani lahirnya NKRI. Seluruh jajaran pemerintahan Jateng siap menyukseskan muktamar,” tuturnya.

Bahkan Ganjar menawarkan kegiatan menyemarakkan muktamar di momen Car Free Day, yang tujuannya membangun kebersamaan dan kegembiraan antara warga Muhammadiyah dan masyarakat Jateng, khususnya Surakarta.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Pimpinan ‘Aisyiyah, Noordjannah Djohantini turut menyampaikan agenda dan kesemarakkan Muktamar Aisyiyah, yang kemudian diapresiasi oleh Gubernur atas semangat dan perjuangan Aisyiyah membangun kemajuan bagi perempuan di Jawa Tengah, dan Indonesia.*

Sumber: Suaramuhammadiyah.id

 


latestnews

View Full Version