View Full Version
Kamis, 27 Feb 2020

Persiapan Singkat, Ustaz Zaitun Rasmin Bersyukur KUII ke-7 Dapat Terlaksana

PANGKAL PINANG (voa-islam.com)--Ketua Panitia Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) ke-7, Ustaz Zaitun Rasmin, mengaku bersyukur dalam waktu yang singkat, kegiatan KUII ke-7 dapat digelar. Bahkan, ia menyebutkan persiapan kegiatan ini secara maraton hanya berjarak dua bulan.

"Alhamdulillah, atas kerjasama dan kerja kerasa seluruh panitia, KUII telah matang dipersiapkan meskipun di waktu yang sangat singkat," kata Zaitun dalam sambutannya di Hotel Novotel, Pangkal Pinang, Bangka, Rabu (26/2).

Selain acara kongres ini, juga diadakan seminar halal internasional. Kegiatan ini membahas peluang dan tantangan industri halal ke dapan di Indonesia.

Adapun kebutuhan anggaran kongres, Zaitun menyebutkan sebesar Rp4 miliar. "Melalui kerjasama beberapa pihak, alhamdulillah didapatkan dana hibah dari berbagai donatur," kata Zaitun dalam pelaporannya.

Ia menyampaikan, latar belakang diadakannya KUII ke-7 karena adanya keinginan luhur umat Islam untuk mewujudkan NKRI yang maju, adil dan beradab. Menurut dia, beberapa rekomendasi KUII sebelumnya hampir tidak semuanya terealisasi.

"Tapi umat Islam yakin, kongres adalah musyawarah kolektif sesuai dengan Al-Quran dan As-Sunnah. Bila tidak mau bermusyawarah, makan musibah akan mendekat karena banyak persoalan bangsa yang tidak dapat terselesaikan," ujarnya.

Wakil Sekjen MUI ini menambahkan, ajaran Islam sangat hebat dalam berinteraksi dengan budaya, baik budaya positif untuk dikembangkan dan negatif untuk dihilangkan secara bertahap. Caranya, yaitu dengan menyesuaikan ilmu masyarakat.

Tak lupa, dia mengucapkan terima kasih atas doa, bantuan dan dukungan seluruh pihak dalam suksesi penyelenggaraan ini. Terutama kepada Pemerintah Provinsi yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

"Juga panitia yang tidak berlelah-lelah dalam menyiapkan kongres ini. Ini adalah laporan bukan orasi, karena itu cukup sekian dan terima kasih," katanya menutup laporan dengan pantun.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version