View Full Version
Jum'at, 20 Mar 2020

Cegah Corona, IDC Gelar Disinfeksi Anti-Virus dan Tebar Hand Sanitizer di Masjid Agung Bekasi

BEKASI (voa-islam.com)--Merebaknya wabah corona yang telah membunuh puluhan ribu jiwa di belahan dunia, diantisipasi dengan serius dan cepat oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Al Barkah Kota Bekasi, Jawa Barat.

Untuk kekhusyukan, keamanan dan kesehatan jamaah, DKM Al-Barkah menggandeng Relawan IDC untuk melakukan sterilisasi seluruh area masjid dengan cairan disinfektan antivirus dan tebar hand sanitizer guna pencegahan virus corona (COVID-19).

Dengan semangat dan suka cita, para Relawan IDC turun dengan perangkat peralatan yang lengkap, seperti electric sprayer, ULV cold fogger, mist blower, dan sebagainya.

“Kami sebagai bagian dari jamaah Masjid Agung Al-Barkah memiliki kepedulian terhadap kemakmuran masjid kebanggaan warga Bekasi ini. Alhamdulillah, para relawan IDC bersama DKM Masjid Agung Al-Barkah bekerjasama dengan baik untuk melakukan kegiatan disinfeksi dan sterilisasi area Masjid Agung Al-Barkah,” ujar Rizal Rizkika, Kepala Divisi Pest Control IDC, Jum'at (20/3/2020).

Selain kegiatan disinfeksi, IDC juga menyerahkan bantuan 50 liter cairan hand sanitizer isi ulang, guna memenuhi kebutuhan jamaah Masjid Agung Al-Barkah. Penyerahan bantuan itu secara simbolis diterima langsung Ketua DKM Al-Barkah, HM Saiful Bahri SH.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada donatur-donatur yang telah membantu infaq kepada IDC. mudah-mudahan tidak terhenti di sini untuk infaq-infaqnya, mudah-mudahan berlanjut untuk ke depannya nanti,” kata pria yang akrab disapa Haji Saiful Bahri ini.

Bagi warga masyarakat yang membutuhkan penyemprotan disinfektan dan hand sanitizer secara gratis guna mencegah virus corona (COVID-19), bisa menghubungi IDC di call center 08122700020.

Kegiatan disinfeksi melayani area Jabodetabek dan diprioritaskan pada tiga tempat yakni masjid/mushalla, sekolah Islam/madrasah, dan pondok pesantren.*[Ril/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version