View Full Version
Rabu, 25 Mar 2020

Dokter Wafat Saat Tangani Pasien Corona, MIUMI Aceh: Semoga Mereka Dapat Pahala Syahid

ACEH (voa-islam.com) - Sehubungan dengan banyaknya kasus terinfeksinya virus corona (covid-19) kepada sejumlah dokter dan perawat di Indonesia yang selama ini berjuang mati-matian di garis terdepan dalam menghadapi virus corona dan menyelamatkan nyawa manusia dari virus yang mematikan ini di Indonesia.

Bahkan telah memakan korban dengan bergugurannya (meninggal dunia) sejumlah petugas medis tersebut satu demi satu dalam peperangan melawan virus ini.

"Saya sangat prihatin dan mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya para para dokter dan perawat yang selama ini gigih berjuang di garis terdepan dalam mengobati pasien corona. Mereka mulai berguguran satu-persatu dalam peperangan melawan virus corona yang ganas dan mematikan ini," kata Ketua Majelis Intelektual Ulama Muda Indonesia (MIUIM) Aceh Yusran Hadi, dalam keterangan tertulisnya kepada voa-islam.com, kemarin (24/03).

Padahal mereka, kata Yusran, orang-orang yang sehat dan menjaga diri dari penyakit. Namun demi rasa kemanusiaan mereka rela bertempur di garda terdepan dalam menghadapi virus ini.

"Semoga mereka mendapat pahala syahid. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dan sabar dalam menghadapi musibah ini," ungkap Doktor Fiqh & Ushul Fiqh di International Islamic University Malaysia (IIUM) itu.

Ia juga sangat menyayangkan tindakan orang-orang yang meremehkan virus corona, khususnya para pemimpin dan pejabat, dan orang-orang yang tidak patuh dengan himbauan untuk tidak menghadiri kerumunan/kumpulan orang dan tidak menetap/tinggal di rumah selama wabah ini berjangkit serta tidak mengikuti prosedur kesehatan yang telah ditetapkan oleh pihak medis.

"Para ahli medis dan pemerintah telah mengimbau masyarakat agar melakukan sosial distancing (menjaga jarak dalam bersosial) dengan menetap/tinggal di rumah masing-masing selama wabah penyakit ini berjangkit, kecuali ada urusan penting dan mendesak sesuai dengan prosedur kesehatan. Namun, masih banyak orang yang tidak patuh terhadap himbauan ini, bahkan meremehkannya," ujarnya. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version