View Full Version
Ahad, 16 Aug 2020

Sukseskan Program Gubernur Anies, Simpul Umat Cinta Negeri Gelar Bersepeda Bareng

JAKARTA (voa-islam.com)—Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Simpul Umat Cinta Negeri mengelar kegiatan bersepeda bareng, Ahad (16/8/2020).

Kegiatan dengan tema “Sehat Bareng Umat Jakarta” ini dimulai dari Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat. Kemudian 300 pesepeda yang mengikuti kegiatan ini melintasi jalan Cikini-Salemba-Kramat-Kwitang-Menteng dan kembali ke Gedung Joang 45.

Koordinator Simpul Umat Cinta Negeri, Sutrisno Muslimin mengatakan bersepeda bersama ini untuk menguatkan ukhuwah, persatuan umat, khususnya di Jakarta.

Kegiatan ini, jelas Sutrisno, merupakan sejalan dengan program Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memasyarakatkan budaya bersepeda.

Bahkan Gubernur Anies telah membuat jalur khusus sepeda sepanjang 63 kilometer di lima wilayah kota.

“Bersepeda ini bukan saja untuk olahraga, tetapi juga transportasi masyarakat Jakarta,” ujar Sutrisno ketika ditemui di sela-sela kegiatan.

Sementara itu, Ketua Panitia HM Mursalin mengatakan kegiatan bersepeda bersama ini pertama kali digelar oleh pihaknya. Ke depan kegiatan semacam ini akan diselenggarakan rutin.

“Untuk awalan jarak tempuh 8 kilometer. Ke depan, akan digelar lagi dengan jarak tempuh yang lebih jauh lagi. Nanti meningkat 20 km. Ini sebagai latihan saja,” kata Mursalin.

Mursalin mengungkapkan antusias warga Jakarta mengikuti kegiatan ini sangat tinggi. Hanya saja panitia membatasi peserta, mengingat saat ini masih terjadi wabah Covid-19.

“Target peserta 300 terpenuhi. Peserta berasal dari berbagai wilayah di Jakarta,” ujar Mursalin.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version