View Full Version
Ahad, 08 Nov 2020

Sama-sama Anak Ideologis M. Nasir, Persis dan DDII Jalin Kerjasama yang Berkelanjutan

BANDUNG (voa-islam.com) - Pengurus Pusat Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) melakukan kunjungan silaturahim ke Pimpinan Pusat Persatuan Islam di Kantor PP PERSIS Jl. Perintis Kemerdekaan No 2 Bandung, Rabu (4/11/2020).  

Rombongan DDII dipimpin oleh Ketua Umum Dr. Adian Husaini didampingi Sekretaris Umum Drs. Avid Sholihin, MM. dan beberapa orang Pengurus lainnya.  

Rombongan diterima langsung oleh Ketua Umum PP PERSIS KH Aceng Zakaria didampingi Sekretaris Umum Dr. Haris Muslim, Wakil Ketua Umum Dr Jeje Zaenudin, Bendahara Umum H. Andi Sugandi dan beberapa  pimpinan lainnya.  

Dalam sambutannya Ketua Umum menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Dr. Adian Husaini sebagai ketua Umum DDII, hal ini disampaikan Dr. Haris Muslim Rabu (4/11).

Serta Dr. Haris menegaskan bahwa PERSIS dan Dewan Dakwah mempunyai ruh perjuangan yang sama, karena mengalir dari sumber yang sama (Yajriyani min Wâdin Wahid - red ), sama-sama merupakan anak ideologis dari M. Natsir, sehingga sewajarnya bisa meningkatkan kerjasama. 

Pernyataan Ketum PP Persis disambut oleh Dr. Adian Husaini yang menegaskan kesamaan visi perjuangan Persis dan Dewan Dakwah yang perlu di follow up dengan kerjasama yang lebih sinergis dan efektif. 

Dr. Adian menambahkan bahwa PERSIS dan Dewan Dakwah perlu berbagi peran, saling mendukung dan menguatkan. 

Acara dilanjutkan dengan dialog, tukar gagasan dari dua belah pihak dan menghasilkan

Kedua belah pihak sepakat bahwa, pada dasarnya kerjasama antara PERSIS dan DDII sudah berjalan di lapangan. 

Perlu lebih memformulasikan kerja sama agar lebih kolaboratif dan efektif. 

Perlu pertemuan lanjutan untuk menyepakati teknis kerjasama di bidang dakwah, pendidikan, dan pengembangan ekonomi umat. [syahid/voa-islam.com]

sumber: persis.or.id


latestnews

View Full Version