View Full Version
Rabu, 18 Nov 2020

Ust. H. Mualif Rosyidi, Sesepuh Pondok Ngruki Wafat

SURAKARTA (voa-islam.com) – Pondok Pesantren Islam Al-Mukmin, Ngruki, Sukoharjo kembali berduka. Salah seorang sesepuh ma’had dan ketua Yayasan Pendidikan Islam Al Mukmin (YPIA) Surakarta, Ust. H. Mualif Rosyidi dikabarkan wafat Selasa (17/11) malam.

“Telah kembali ke Rahmatullah Ust. KH. Mualif Rosyidi pada hari Selasa, 17 Nopember 2020 pukul 21.20 WIB di rumah sakit dr Oen Solobaru dikarenakan sakit Leukimia (kangker darah),” rilis akun Face Book Pondok Pesantren Islam Al-Mukmin Ngruki, pagi ini. 

Bukan hanya keluarga besar Pondok yang didirikan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir saja yang merasa kehilangan. Umat Islam Soloraya juga ikut berduka dengan wafatnya dai yang dikenal santun, bijak, dan bermasyarakat ini.

“Innalillahi wa inna ilaihi rooji’uun. Kabar duka tersiar menyelimuti masyarakat dan umat Islam Soloraya. Telah kembali ke rohmat Allah ‘azza wa jalla, ustadz H. Mualif Rosyidi karena penyakit leukimia yang dideritanya pada pukul 21.30 WIB, Selasa malam (17/11/2020),” seperti yang dirillis panjimas.net.

Dirumah duka, terlihat beberapa ustadz, warga, dan kawan sejawatnya berdatangan silih berganti di kediamannya di Cemani Baru RT 04 RW 15 Cemani, Grogol, Sukoharjo.

Para pengunjung bergiliran untuk mensholatkan jenazahnya. Isak tangis menghiasi keluarga yang ditinggalkannya.

Sekilas mengenal sosoknya, Ustadz Ardiansyah Rosyad salah seorang muridnya menuturkan bahwa beliau adalah da’i dan penceramah yang santun, bijak dan bermasyarakat.

“Kalau dibilang beliau seperti Ustadz Zainudin MZ, ceramahnya santun, bijak, dan sosoknya yang bermasyarakat,” tuturnya.

Rencana jenazah akan disholatkan di Masjid Baiturrohman Ngruki dan di Masjid Baitussalam Pondok (putra) Islam Al-Mukmin Ngruki yang melibatkan seluruh santri putra maupun putri.

Kemudian jenazah akan di makamkan di pemakaman Nurrohmah, Waru, Baki, Sukoharjo.

Semoga ustadz Mualif Rosyidi husnul khotimah, mendapat tempat terbaik di sisi Allah ‘azza wa jalla. [PurWD/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version