View Full Version
Selasa, 08 Dec 2020

Sekum Muhammadiyah Apresiasi Langkah Cepat Komnas HAM Usut Kasus Laskar FPI

 

Umat Islam diminta agar menyikapi masalah dengan jernih dan tenang serta tidak terprovokasi oleh berita yang tidak jelas sumbernya dan belum pasti kebenarannya.

JAKARTA (voa-islam.com)--Komisi Nasional Hak Azasi Manusia (Komnas HAM) bergerak cepat membentuk tim investigasi mengusut dugaan pelanggaran HAM pada kasus penembakan enam laskar Front Pembela Islam (FPI) oleh polisi.

Langkah cepat ini diapresiasi oleh Sektretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti.

"Saya mengapresiasi langkah FPI yg meminta Komnas HAM mengusut tuntas dugaan pelanggaran HAM oleh polisi. Saya juga mengapresiasi Komnas HAM yang merespon positif dengan membentuk tim investigasi. Itu inisiatif dan jalan penyelesaian yang damai dan elegan,” ungkap Mu’ti pada Selasa (8/12/2020).

Mu’ti menyarankan agar pihak kepolisian bersikap terbuka dan merespon permintaan investigasi secara positif untuk menjawab berbagai spekulasi di masyarakat yang menengarai polisi telah melakukan kekerasan.

Terakhir, Mu’ti mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya umat Islam, agar menyikapi masalah dengan jernih dan tenang serta tidak terprovokasi oleh berita yang tidak jelas sumbernya dan belum pasti kebenarannya.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version