View Full Version
Selasa, 08 Dec 2020

Innalillahi, Ketua DSKS Ustaz Muinudinillah Wafat

SUKOHARJO (voa-islam.com)--Innalillahi wainna ilaihi raaji’uun. Umat Islam kembali kehilangan sosok ulama yang cerdas dan berani bersuara. Ulama itu adalah Ustazz Muinudinillah Basri MA. Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) dan Direktur sekaligus pendiri Pondok Pesantren Ibnu Abbas Klaten ini dikabarkan meninggal dunia pada hari Selasa (8/12/2020) pukul 19.25 WIB.

Sebelumnya Ustaz Muin (panggilan akrabnya) sudah dirawat selama beberapa hari karena masalah pernafasan dan kemudian dipindah ke RS Moewardi setelah dinyatakan positif terpapar virus Corona.

DSKS sendiri telah mengedarkan ucapan belasungkawa atas wafatnya pimpinannya.

Telah meninggal dunia guru dan murobbi kami, ketua DSKS, Dr. Muhammad Muinudinillah Basri, MA. di Rumah Sakit Moewardi Surakarta

إِنَّا للهِ وَإِنَّـا إِلَيْهِ رَاجِعُوْنَ

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ وَأَكْرِمْ نُزُلَهُ وَوَسِّعْ مُدْخَلَهُ وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّهِ مِنْ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الْأَبْيَضَ مِنْ الدَّنَسِ وَأَبْدِلْهُ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِ وَأَهْلًا خَيْرًا مِنْ أَهْلِهِ وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِه وَأَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ وَأَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِ ..

Semoga beliau mendapat tempat istimewa di sisi Allah, segera berjumpa dengan Rasulullah dan para sahabat yang mulia yang sangat beliau cintai.

Insya Allah jenazah beliau akan dimakamkan besok pagi di makam muslim ar-rahmah, Blimbing, Gatak Sukoharjo. Disholatkan di lapangan makam haji jam 06.30.

Salam Takzim
Suwondo, sekretaris DSKS

Untuk info pemakaman seperti yang diumumkan DSKS, Ustaz Muin akan dimakamkan di Pemakaman Ar Rahmah di Blimbing, Gatak, Sukoharjo.

Sebelumnya jenazah akan dishalatkan terlebih dahulu di lapangan terbuka Makamhaji yang tak jauh dari kediaman Ustaz Muin dan keluarga.

Segenap tim redaksi Voa Islam mengucapkan belasungkawa atas wafatnya ulama Ustaz Muinudinillah Basri MA.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version