View Full Version
Rabu, 09 Dec 2020

Membunuh Satu Orang Tanpa Alasan Hukum yang Dibenarkan Sama Dengan Membunuh Seluruh Manusia

BANDUNG (voa-islam.com) - Ketua Forum Ulama Ummat Indonesia (FUUI) KH. Athian Ali menyesalkan terbunuhnya 6 anggota laskar FPI oleh aparat kepolisian pada Senin (07/12) yang lalu.

"Begitu saya mendengar beritanya saya sangat terkejut dan tentu saya sangat menyesalkan terbunuhnya 6 anggota laskar FPI," katanya kepada Voa Islam melalui sambungan telefon Rabu (09/12).

KH. Athian Ali mengatakan bahwa dalam ajaran Islam sudah diketahui bersama bahwa membunuh satu orang manusia tanpa alasan hukum yang dibenarkan sama artinya dengan membunuh seluruh umat manusia.

"Kalau misalnya sekarang umat manusia jumlahnya ada 7 miliyar berarti membunuh 1 orang manusia sama dengan membunuh 7 milyar manusia," ungkap Ketua Umum Aliansi Nasional Anti Syia (ANNAS) itu.

"Saya membayangkan betapa sedihnya orang tua dan keluarga ketika mendengar anaknya meninggal karena saya adalah orang tua yang memiliki anak," tambahnya.

Sama seperti yang sudah disampaikan oleh para pimpinan ormas lainnya seperti MUI, DDII, Muhmmadiyah, Persis dan ormas-ormas lainnya, KH. Athian Ali juga mendesak agar segera dibentuk tim pencari fakta yang independen agar segera menyelesaikan kasus ini sehingga dapat diungkap kebenaran informasinya.

"Sebab ada dua informasi berbeda yang berkembang di masyarakat yaitu  dari versi kepolisian dan versi FPI sehingga perlu tim independen untuk segera menyelesaikan kasus ini," pungkasnya. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version