View Full Version
Ahad, 13 Dec 2020

Cari Solusi Pandemi Covid-19, Muhammadiyah Kumpulkan Peneliti dari Seluruh Dunia

GRESIK (voa-islam.com)--Muhammadiyah masih terus berupaya mencari solusi mengatasi pandemic covid-19. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mengumpulkan para peneliti yang ada dari berbagai negara. Kegiatan ini dilakukan agar para peneliti dapat mempraktikkan ilmunya langsung pada permasalahan yang dialami masyarakat sekarang. Khususnya pandemic covid-19.

Sebagai salah satu upaya, Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) menggelar Konferensi Internasional bertajuk Universitas Muhammadiyah Gresik Engineering, Social Science and Health International Conference (UMGESHIC), Rabu (9/12), via daring.

Prof Dr Ir Setyo Budi, Rektor UMG mengatakan kegiatan ini diharapkan membuka peluang untuk para peneliti. Tidak hanya peneliti internal namun juga eksternal lainnya. Harapannya para peneliti dapat mengembangkan serta mengimplementasikan ilmunya pada dunia nyata.

“Terlebih dalam era revolusi industry 4.0 seperti sekarang ini. Pandemi yang belum berakhir juga membawa banyak isu penting yang harus ditemukan solusinya,” kata Rektor.

Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk membantu menemukan solusi masalah bangsa saat ini. Hingga, Setyo berharap juga kegiatan semacam ini terus ada. “Sehingga dapat membawa lebih banyak manfaat dan pengetahuan bagi seluruh peneliti yang ada. Baik di lingkungan Universitas di Indonesia bahkan di seluruh dunia.

Sumber: Muhammadiyah.or.id


latestnews

View Full Version