View Full Version
Sabtu, 16 Jan 2021

PP Muhammadiyah Sampaikan Duka Wafatnya Syekh Ali Jaber

YOGYAKARTA (voa-islam.com) – Innalillahi wa innailaihi raji’un. Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Syekh Ali Jaber pada Kamis (14/1) di Jakarta.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan, almarhum merupakan sosok pendakwah yang moderat dan mampu merangkul semua kelompok. Pesan-pesan tablignya menyebar Islam yang meneguhkan, mendamaikan, dan mempersatukan.

Selain itu, Haedar menilai ulama kelahiran Madinah, 3 Februari 1976 ini sebagai sosok yang tak pernah mengeluarkan statement atau ungkapan-ungkapan yang bersifat kontroversial.

“Keulamaannya bukan hanya pada ilmunya, tetapi lisan dan tindakannya dapat menjadi suri teladan umat. Beliau telah banyak berperan dalam melahirkan generasi penghafal Al-Quran,” tutur Haedar Nashir pada Kamis (14/1) sebagaimana dilansir dari lama resmi muhammadiyah.or.id.

Semoga almarhum husnuh khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dan diterima di sisi Allah SWT. Serta, keluarga yang ditinggal diberi kesabaran, ketabahan, dan keikhlasan. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version