View Full Version
Rabu, 07 Apr 2021

Lahirkan Murabbi Pembimbing Kehidupan Ummat

DELI SERDANG (voa-islam.com)--Seiring dengan semakin meningkatnya semangat masyarakat dalam mengamalkan Islam sebagai sistem hidup, menjadi bagian dari kerja-kerja dakwah dan pembinaan yang di hasilkan oleh para dai.

Karya tersebut adalah buah dari perjuangan yang penuh keikhlasan yang dilakukan para dai. Tentu Dai yang dilahirkan dari proses yang panjang dan sistemik. Dai yang memiliki daya juang tinggi dan tak kenal lelah.

Selasa (30/3), bertempat di Gedung Serba Guna Hidayatullah Deli Serdang, DPW Hidayatullah Sumatera Utara bersama BMH menggelar Dauroh Murabbi Hidayatullah. 47 Peserta yang datang dari berbagai daerah Pedalaman di Sumatera Utara dan Aceh mengikuti dengan khidmat kegiatan selama dua hari. Penggagas kegiatan menghadirkan Ustaz Zainuddin Musaddad dan Ustaz Nur Fuad dari murabbi Pusat Jakarta.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk membekali para dai dalam pola pengajaran dan pembinaan efektif yang dapat melahirkan hasil binaan yang berkualitas. “Dengan kegiatan ini, kami berharap para dai memiliki kemampuan menuntun ummat baik secara personal maupun komunitas.  Binaan yang dihasilkan lebih mengedepankan kualitas dibanding kuantitas,” tutur Lukman BAMS selaku GM perwakilan utara.

Bahkan lebih jauh di sampaikan bahwa training atau dauroh ini untuk memformat da'i menjadi murabbi. Figur yang mengarahkan, membina, membimbing yang sampai pada menjamin terlaksananya Islam dalam berbagai aspek kehidupan. 

“Tercerahkannya ummat  dalam menjalankan Islam adalah target kami yang membutuhkan dukungan penuh dan kuat berkesinambungan. Kegiatan ini menjawab kebutuhan kami untuk hal tersebut,” ujar Ustaz Baharuddin, dai asal Aceh. * [Ril/voa-islaam.com]


latestnews

View Full Version