View Full Version
Jum'at, 21 May 2021

Hamas Solo Gelar Aksi Solidaritas Palestina

SOLO (voa-islam.com)—Aksi solidaritas Palestina akan berlangsung serentak di sejumlah kota pada Jumat (21/5/2021), salah satunya adalah Solo, Jawa Tengah.

Elemen masyarakat Solo yang tergabung pada Himpunan Masyarakat Solo (Hamas) akan menggelar aksi solidaritas Palestina bakda shalat Jumat. Humas aksi, Ustaz Endro Sudarsono mengatakan aksi solidaritas Palestina berupa pengibaran bendera merah putih dan bendera Palestina.

“Juga akan ada tausiyah serta doa bersama. Rencana ada penggalan dana kemanusian untuk warga Palestina,” kata Ustaz Endro kepada Voa Islam, Jumat (21/5/2021).

Edi Lukito salah seorang pimpinan elemen Muslim di Solo mendukung pemerintah Indonesia atas keperpihakan dan dukungan terhadap bangsa Palestina.

Hamas berharap pemerintah Indonesia membantunya kebutuhan rakyat palestina berupa obat obatan, tim medis, logistik, infrastruktur. Namun yang lebih urgen adalah upaya diplomasi tegas untuk menghentikan serangan Israel terhadap Palestina baik di forum OKI, PBB maupun forum internasional lainnya

“Sejak Presiden Sukarno hingga Presiden Jokowi Negara Indonesia anti Penjajahan, Sebagaimana ananat UUD 1945 yang menyebutkan bahwa penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan,” ungkap Edi.

Aksi ini diharapkan berlangsung tertib, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan.* [Syaf/voa-isam.com]


latestnews

View Full Version