View Full Version
Jum'at, 21 May 2021

Undang Ulama Palestina serta Perwakilan MUI Pusat, PP PERSIS Tegaskan Posisi Dukung Palestina

BANDUNG (voa-islam.com) – Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP PERSIS) kembali meneguhkan posisinya dalam mendukung kemerdekaan Palestina. Dalam kegiatan Aksi PERSIS Bela Al-Aqsho, Jumat (21/5/2021), PP PERSIS menghadirkan secara virtual salah seorang ulama dari Palestina, yakni Syeikh Mundzir Abu Yusuf. 

Sebagai narasumber langsung dari Palestina, Syeikh Mundzir amat mendukung terhadap kegiatan tersebut. Selain membahas kondisi terkini di Palestina, salah satu pernyataan yang menarik dari beliau adalah isu bahwa HAMAS berakidah Syiah. 

Secara tegas, Syeikh Mundzir menjelaskan bahwa hal itu adalah keliru dan termasuk ke dalam berita bohong atau hoax dan syubhat.

“Tidak benar bahwa HAMAS berpaham Syiah. Adapun hubungan dengan Iran lebih kepada hubungan politik,” jelasnya seperti voa-islam.com kutip dari laman resmi persis.or.id

Selain itu, dalam kegiatan yang melibatkan ribuan viewer via Zoom dan Youtube itu juga mengundang Ketua MUI Pusat Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama, Prof. Dr. KH. Sudarnoto. Dalam paparannya, beliau memberikan apresiasi luar biasa terkait kegiatan yang diselenggarakan PERSIS ini. 

Beliau juga menegaskan posisi MUI terhadap perjuangan Palestina dengan menyampaikan beragam landasan, seperti falsafah bangsa Indonesia yang tidak menyetujui beragam bentuk penjajahan di muka bumi. Bahkan, beliau menyebut bahwa yang dilakukan oleh Israel adalah perampasan, okupasi, dan menargetkan menguasai seluruh tanah Palestina. 

“MUI telah menyiapkan petisi untuk Presiden Amerika Serikat, Joe Biden. Sebagai negara yang memimpin gerakan atau perang terhadap terorisme. Melalui surat tersebut MUI mendesak untuk menerapkan standar yang sama,” terangnya. 

Pada akhir paparannya, beliau mendorong kepada PERSIS bersama-sama ormas yang lain memberikan resolusi atas persoalan ini. “Kami berpesan agar kita dapat selalu waspada kepada Israel, tetap bersatu, dan jangan bercerai berai,” tutupnya. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version