View Full Version
Sabtu, 22 May 2021

Gelar Aksi Bela Al-Aqsa Secara Virtual, PERSIS Kumpulkan Donasi 1 M untuk Palestina

BANDUNG (voa-islam.com) - Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP PERSIS) mengapresiasi antusiasme jamaah dalam mengikuti acara Aksi PERSIS Bela Al-Aqsho yang digelar secara virtual, Jumat (21/05).

Tercatat, ada sekira 1.200 orang yang mengikuti acara lewat zoom meeting dan sekira 6.000 orang yang menonton melalui live streaming youtube Persis TV Channel. Belum lagi yang mengadakan nonton bareng, sehingga jumlah penonton aktif akan lebih dari itu.

“Artinya jumlah real jamaah yang ikut serta lebih banyak. Sampai saat ini tayangan di youtube Persis TV sudah ditonton lebih dari 20.000 kali,” kata Sekretaris Umum PP PERSIS Dr. H. Haris Muslim, MA., Sabtu (22/5/2021).

Hal ini menunjukkan kesadaran jamaah PERSIS akan kejadian di Al-Aqsho sebagai permasalahan umat Islam, serta menunjukan rasa simpati terhadap perjuangan rakyat Palestina yang dizalimi oleh zionis Israel.

Di sisi lain, jamaah PERSIS juga sadar akan situasi saat ini, sehingga menerima dan mendukung keputusan pimpinan jamiyyah untuk melakukan aksi meskipun secara virtual.

“Insyaallah, ini semua tidak mengurangi ruh dan ghirah perjuangan yang ada pada jamaah PERSIS,” terangnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi voa-islam.com.

PP PERSIS juga mengapresiasi donasi yang terkumpul dari jamaah, serta optimis mencapai target untuk pembelian ambulans klinik bagi rakyat Palestina. Hingga berita ini dimuat, data dari panitia menyatakan bahwa dana yang terkumpul Rp 1.097.665.200.

“Panitia juga masih menerima donasi sampai akhir Mei dan saat ini sudah melebihi dari angka 1 Milyar Rupiah, alhamdulillah ini sudah melebihi dari target awal 1M,” tutur ustaz Haris.

Karena di awal Juni akan diagendakan tahapan pendistribusian ke Palestina.

"PP PERSIS mengucapkan jazakumullahu khairan katsira kepada seluruh donatur. Kami menerima sebagai amanah yang akan disalurkan kepada yang berhak secara tepat guna dan tepat sasaran,” tutup Ustaz Haris. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version