View Full Version
Jum'at, 25 Jun 2021

Dirjen Bimas Islam Optimis Akan Banyak Lahir Pendakwah Muda yang Mencerahkan Umat

JAKARTA (voa-islam.com)--Direktur Jenderal Bimas Islam Kamaruddin Amin, optimis akan banyak lahir para pendakwah muda di masa depan.

"Saya optimis anak-anak kita ke depan akan semakin kreatif, dan mereka yang saat ini belajar ilmu agama akan menjadi mubalig, penceramah modern, berkelas, mencerahkan umat dan masyarakat," kata Kamaruddin dihubungi dari Jakarta, Kamis (24/6/2021).

Kamaruddin menambahkan, pada masa sekarang ini ceramah tidak lagi terbatas pada kegiatan tatap muka. Ceramah, sambung Kamaruddin, juga dapat dilakukan melalui dunia digital

"Saya yakin ini juga berjalan dengan alamiah, diarahkan atau tidak pasti mereka mengikuti perkembangan zaman, mengikuti perkembangan dunia digital," ujar Kamaruddin.

Kamaruddin berharap, semakin banyak muncul pendakwah yang berkualitas sejak usia muda. Dan dakwah Islam yang moderat, sambungnya, dapat mendominasi media digital.

"Itu yang menjadi harapan kita. Karena sekali lagi dalam dunia digital saat ini sedang terjadi pertarungan ide dan gagasan dan kita harus mampu memenangkannya. Kita semua berceramah, berdakwah mengisi ruang-ruang spiritualitas umat," tandasnya.* [Bim/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version