View Full Version
Kamis, 15 Jul 2021

Ikhtiar Hentikan Penyebaran Covid-19, Ketum dan Waketum Persis Ikuti Vaksinasi

BANDUNG (voa-islam.com) - Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis), KH. Aceng Zakaria dan Wakil Ketua Umum, Dr. Jeje Zaenudin, serta diikuti tasykil lainnya mengikuti vaksinasi Covid-19, Kamis (15/07). Vaksinasi dilaksanakan di Mahad Al Imarot Jl. Inhoftank - Bandung.

PP Persis sengaja menggelar vaksin bersama untuk anggota dan jamaah, dimulai sejak, Rabu (14/07) hingga beberapa hari mendatang. Di tengah pro kontra vaksinasi covid-19, Waketum Persis Dr. Jeje menilai, hadirnya KH. Aceng Zakaria untuk di vaksin menjadi teladan untuk ikhtiar melawan Covid-19.

Jeje mengharapkan semua warga jamiyyah bisa mengkiuti langkah Ketua Umum PP Persis untuk berkontribusi dan ikut berperan dalam menanggulangi penyebaran Covid melalui program vaksin.

“Semoga dapat diteladani oleh seluruh warga jamiyah yang siap dan sedia divaksin. Semoga para jamaah yang tidak ada halangan bisa mengikuti langkah Ketum”, harapnya.

Dia pun menjelaskan bahwa vaksinasi tersebut sebagai upaya optimal untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, ini sebagai ikhtiar maksimal menjaga kesehatan dan menghindari pandemi Covid-19”, jelasnya seperti keterangan tertulisnya kepada redaksi voa-islam.com.

Jeje menambahkan, ikhtiar lainnya juga harus tetap ditingkatkan, seperti misalnya berdoa kepada Allah, ikhtiar menurut ajaran Islam serta ikhtiar selalu menerapkan Protokol Kesehatan.

“Vaksin hanya salah satu ikhtiar. Masih banyak iktiar lain. Terutama menjaga pola hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan”, ujarnya.

Selain itu, Jeje juga menekankan agar tidak boleh menyepelekan doa dan tawakkal kepada Allah pemilik segala penyakit dan obatnya. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version