View Full Version
Jum'at, 23 Jul 2021

Penyintas Covid Isoman Tak Mampu Memasak, Bantuan IDC Sangat Membantu

BEKASI (voa-islam.com)--Retnosari (44), warga Perumahan Mangunjaya Lestari Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat baru saya sembuh dari Covid-19. Ia ingat betul, apa yang dirasa saat terpapar virus tersebut.

“Kondisi badan lemas, demam naik turun, batuk, nafsu makan hilang. Saya 16 hari isolasi mandiri di rumah,” kata Retno, Kamis (22/7/2021).

Dengan kondisi ini, beberapa hari Retno tak bisa melakukan aktivitas, termasuk pergi ke pasar dan memasak untuk kebutuhan makan. Retno sangat bersyukur, saat melakukan isoman mendapat bantuan paket makanan siap saji dari Infaq Dakwah Center (IDC).

Lembaga nirlaba yang berpusat di Kota Bekasi, Jawa Barat ini setiap hari mengirim paket makanan siap saji kepada Retno dan penyintas Covid lainnya yang tengah isoman di rumah. Setiap hari IDC melalui program Dapur Darurat Covid-19 membagikan 1000 paket makanan siap saji ke beberapa wilayah di Bekasi. Program ini rencana berjalan hingga PPKM Darurat berakhir.

Retno menilai, program IDC ini sangat membantu para penyintas Covid-19. “Saya dan warga lainnya mengucapkan terima kasih kepada IDC. Bantuan ini sangat membantu,” jelas Retno.

Supriyanto, warga Perumahan Bumi Lestari Tambun Selatan yang juga penyintas Covid mengungkapkan hal yang sama. “Sangat membantu sekali bagi kami yang menjalankan isoman. Orang isoman itu, jangankan memikirkan makan, memikirkan kesehatannya saja payah sekali. Tidak bisa apa-apa,” kata Supriyanto.

Sementara itu, Ketua RT 006/14 Perumahan Bumi Lestari Sumarjan menyampaikan terima kasih kepada IDC. Ia menyebutkan, warga di lingkungannya yang terpapar Covid berjumlah 110 orang.

“Tentu bantuan IDC ini  membantu warga kami yang sedang isolasi mandiri. Termasuk saya yang baru saja selesai isoman. Saya selaku Ketua RT mengucapkan terima kasih kepada IDC,” kata Sumarjan, Kamis (22/7/2021).*[Ril/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version