View Full Version
Kamis, 29 Jul 2021

Pemuda Muhammadiyah Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19

JAKARTA (voa-islam.com)--Percepat capaian target program vaksinasi covid-19 dan kekebalan komunitas, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah dukung program vaksinasi rumah ke rumah.

Sunanto, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah menyebut program ini adalah terobosan baru dan diyakini dapat mempercepat penyelesaian pandemi covid-19 dengan baik di Indonesia.

Menurutnya, ini adalah cara efektif untuk menyentuh kalangan tertentu yang rentan terpapar covid-19 diantaranya seperti ibu-ibu rumah tangga dan warga lansia.

“Sebagai saran saja, cara yang dilakukan BIN akan lebih bermanfaat apabila fokus pada daerah yang dianggapnya susah menjangkau kawasan kota besar. Sehingga sasaran dan targetnya lebih jelas dan terukur,” ungkap Sunanto dilansir muhammadiyah.or.id pada (26/7).

Selain itu Cak Nanto juga menyarankan kepada lembaga negara yang menyelenggarakan vaksinasi kepada masyarakat agar lebih efektif untuk menggandeng organisasi sosial kemasyarakatan (Ormas). Menurutnya, membangun kedekatan sebelum vaksinasi ini penting supaya masyarakat lebih aware.

“Dalam rangka mempermudah sekaligus membantu secara teknis, harapan saya juga menggandeng organisasi kemasyarakatan,” tutupnya.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version