View Full Version
Kamis, 29 Jul 2021

DSKS Desak Kepolisian Usut Motif Pembunuhan Ketua MUI Labura

SOLO (voa-islam.com)--Dewan Syari’ah Kota Surakarta (DSKS) meminta kepada Polri untuk mengusut tuntas dalang pembunuhan dan mengungkap motif  pembunuhan terhadap Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) Sumatera Utara, Ustadz Aminnur Rosyid.

“Meminta kepada Polri untuk tidak tergesa-gesa menyimpulkan bahwa pelaku orang gila sehingga tidak dapat di proses hukum sebagaimana kasus-kasus pembunuhan ulama sebelumnya,” ujar Ustadz Aris Munandar Al Fatah, Dewan Ri’asah Tanfidziyah DSKS, Kamis (29/8).

DSKS juga meminta umat Islam untuk membentuk Tim Independen yang terdiri atas tokoh-tokoh dari berbagai Ormas Islam yang kompetensi untuk menuyelidiki peristiwa tersebut dan mengawal secara tutas.

Lanjut Ustadz Aris, menghimbau kepada seluruh Umat Islam untuk menjaga ulama, kyai, habaib, ustadz dan tokoh agama dari berbagai ancaman teror, intimidasi dan pembunuhan di manapun berada

“Menyerukan kepada kaum muslimin untuk mempererat ukhuwah Islamiyah dan menyatakan permusuhan terhadap siapapun yang memusuhi para ulama, kyai dan habaib serta tokoh agama,” pungkasnya.* [Ril/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version