View Full Version
Rabu, 29 Sep 2021

DSKS Imbau Takmir Masjid dan Pondok Pesantren Putar Film G30S PKI

SOLO (voa-islam.com)—Lajnah Dakwah Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) mengimbau kepada seluruh pimpinan takmir masjid dan pondok pesantren se-Solo raya untuk memutar dan menonton film G30S PKI di tempat masing-masing.

Imbauan ini untuk mengingatkan kembali umat akan kekejaman PKI. Juga untuk memberikan pencerahan serta pemahaman kepada seluruh jamaah dan para santri.

“Bulan September mengingatkan kembali akan rekam jejak kelam sejarah perjuangan bangsa ini, dimana telah terjadi pemberontakan berdarah yang menyebabkan jatuhnya banyak korban jiwa,” ujar Ketua Lajnah Dakwah DSKS Ustaz  Adriansyah dalam keterangan tertulis, Rabu (29/9/2021).

“Dan hal ini tentunya harus diketahui serta dipahami oleh semua elemen bangsa, terutama generasi muda, agar tidak terulang kembali peristiwa yang serupa di masa kini maupun di masa yang akan datang, dan mencegah terjadinya distorsi sejarah bangsa,” lanjut Ustaz Adriansyah.

Ustaz Adrianysah juga mengimbau agar umat tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. *[Syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version