View Full Version
Senin, 04 Oct 2021

HMI Gelar Maperca di Kampus Attaqwa Bekasi

BEKASI (voa-islam.com)--Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bekasi Komisariat Insan Cita Kampus At-Taqwa telah selesai melaksanakan kegiatan Masa Perkenalan Calon Anggota (MAPERCA) ke-1, Ahad (3/10/2021). Acara ini diikuti oleh 20 Mahasiswa STAI At-Taqwa.

Mesti waktu persiapan singkat, panitia pelaksana berkomitmen untuk mensukseskan kegiatan yang dilaksanakan di Kampus At-Taqwa Bekasi, Jawa Barat. Kegiatan bertema "Revitalisasi Khitah Mahasiswa Dalam Berorganisasi Serta Membangun Kesadaran Mahasiswa Sebagai Kader Umat dan Bangsa" ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. 

Ketua Pelaksana Maperca-I, Zaenal Abidin berharap kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan menjadi arah baru dalam perjuangan bagi mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam At-Taqwa Bekasi. 

"Perjuangan itu ada berawal dari sebuah kesadaran yang terbangun dan keduanya tidak terlepas dari sebuah proses," ungkapnya

Menurut Zaenal, Maperca hanya menjadi langkah awal untuk mengenal HMI bagi peserta yang mengikuti. Masih ada langkah selanjutnya yang harus dilewati. Itulah yang dinamakan berproses di HMI.

Surnata, menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh Panitia Pelaksana yang telah berkenan memberikan kesempatan untuk hadir dalam Stadium General Maperca-I.

"Ketika status mahasiswa disematkan didalam diri kita, secara otomatis tanggungjawab yang di emban pun akan semakin berat, menjadi mahasiswa itu harus sadar akan peran dan fungsinya sebagai Agend Of Change, Social Control dan Iron Stok," ungkapnya.

Dalam mencapai Tridarma Perguruan Tinggi, mahasiswa harus memahami banyak hal dan semua hal itu tidak akan didapat jika hanya pada ruang kuliah saja, tutupnya

Sekolah Tinggi Agama Islam At-Taqwa Bekasi merupakan Kampus Pahlawan Nasional KH Noer Alie (Singa Karawang Bekasi). Ia  merupakan sosok ulama yang sangat peduli kepada generasi penerus. Lahirnya Kampus Pahlawan ini atas dasar cita-cita beliau untuk membangun generasi Islam yang berperadaban.

Sebagai lembaga perguruan tinggi yang bergerak dalam bidang pendidikan dan dakwah, berdasarkan SK Kemenag RI Nomor 486 Tahun 1994 sejak pada saat itu STAI At-Taqwa berkomitmen dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan internal dalam merespons dinamika perkembangan eksternal.*[Ril/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version