View Full Version
Rabu, 20 Oct 2021

Dewan Da'wah Hadiri Peletakan Batu Pertama Pesantren Cendekia Banyumas

JAKARTA (voa-islam.com)--Dewan Da'wah Islmaiyah Indonesia Kabupaten Banyumas menyelenggarakan kegiatan peletakan batu pertama Pondok Pesantren Cendekia yang merupakan pondok pesantren pembinaan khusus untuk para mahasiswa.

Dalam kegiatan ini turut hadir Perwakilan Bupati Banyumas Ir. Didi Rudianto, Wakapolresta Kabupaten Banyumas, AKBP Kristanto Yoga Darmawan, M.Si,  Forkopimda Banyumas, Dandim 0701, perwakilan Kecamatan Sokaraja Banyumas, dan Wakil Ketua Umum Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia Pusat, Dr. Imam Zamroji serta beberapa perwakilan ormas Islam dan Rektor Perguruan Tinggi yang ada di Purwokerto.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Da'wah Islamiyah Kabupaten Banyumas, Prof. Dr. Abdul Basit menyampaikan, pembangunan pondok Pesantren Cendekia ini bertujuan untuk mencetak generasi yang bukan saja berilmu, tapi juga berakhlak dan memegang teguh prinsip-prinsip berislam untuk siap menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

Senada dengan Abdul Basit, Wakapolresta Banyumas, AKBP Kristanto mengapresiasi pembangunan dan kegiatan Pesantren Cendekia yang telah dan akan terus berjalan ke depannya.

"Kita berharap dari  Pesantren Cendekia ini lahir para cendekiawan dan ilmuan yang bisa mengisi kepemimpinan bangsa dengan akhlakul Karimah dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan Kebhinekaan," ujarnya.

Dr. Imam Zamroji selaku  Wakil Ketua Umum Dewan Da'wah, dalam sambutannya menegaskan pentingnya dakwah di lingkungan perguruan tinggi dan mahasiswa.

"Diantara tiga pilar dakwah yang menjadi konsen perjuangan Dewan Da'wah dari semenjak didirikan hingga kini dan ke depan adalah Masjid, Pondok Pesantren dan Kampus, dan Perjuangan Pondok Pesantren Cendekia ini merupakan salah satu implementasi pewarisan nilai dari perjuangan Dewan Da'wah untuk melahirkan calon pemimpin yang berilmu, berakhlak dan bertakwa kepada Allah, demi menghadirkan keberkahan bagi Negeri Indonesia," ungkapnya.

Saat ini, terdapat sekitar 30 mahasantri yang aktif di bina di Pondok Pesantren Cendekia, sebagian besar merupakan mahasiswa kedokteran Universitas Jenderal Soedirman serta beberapa mahasiswa farmasi dan kesehatan dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Purwokerto.*[Ril/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version