View Full Version
Senin, 27 Dec 2021

Menko PMK Kunjungi Lokasi Training PII di Kabupaten Bekasi

BEKASI (voa-islam.com)--Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mendukung langkah kaderisasi training Pelajar Islam Indonesia (PII) yang diadakan oleh Pengurus Daerah (PD) PII Kabupaten Bekasi pada masa liburan sekolah ditengah situasi pandemik.

Langkah yang dilakukannya dengan mengirim anaknya untuk mengikuti kegiatan Leadership Basic Training.

Ketua Umum PD PII Kabupaten Bekasi membenarkan kunjungan dan dukungan Muhadjir Effendy kepada training yang diadakan PII di Kabupaten Bekasi, Ahad (26/12)

“Iya betul, jam setengah 11 siang datang ke lokasi training, keliling melihat sekolah. Ajudannya juga mengabarkan bahwa tidak perlu disambut biarkan peserta belajar di lokal seperti biasa" ungkap Tesa

Tesa menambahkan pak Menteri juga memberikan masker dan kebutuhan-kebutuhan yang ada di dapur, dan juga menanyakan kondisi anaknya saat mengikuti training dihari ke tiga.

PD PII Kabupaten Bekasi mengadakan Training tingkat dasar Leadership Basic Training (LBT) dan training tingkat lanjut Leadership Intermediate Training (LIT) di Yayasan Perguruan Islam Al Makmurl Cikarang Kabupaten Bekasi 24-30 Desember 2021 dihadiri 135 peserta terdiri dari Karawang, Purwakarta, Bekasi, Kabupaten Bekasi, Tangerang Kota, Jakarta Utara dan Jakarta Selatan.

Sementara izin penyelenggaraan training PD PII Kabupaten Bekasi telah mendapatkan rekomendasi dari Dinas kesehatan Kabupaten Bekasi serta pihak terkait.

PII merupakan organisasi pelajar yang lahir 4 Mei 1947 di Yogyakarta. Selain kaderisasi kepemimpinan, PII juga mempunyai kegiatan pengabdian masyarakat seperti Perkampungan Kerja Pelajar (PKP) dan Training Keputrian.

PII sepanjang kiprahnya banyak melahirkan pemimpin di negeri ini seperti Jusuf Kalla (Mantan Wakil Presiden), Muhadjir Effendy (Menko PMK), Sofyan Djalil (Menteri ATR/Kepala BPN), Soetrisno Bachir (pengusaha nasional) dan lain lain.*[Ril/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version