View Full Version
Kamis, 17 Feb 2022

Gubernur Mahyeldi Resmikan Masjid Al Hidayah Univeristas Muhammadiyah Sumatera Barat

PAYAKUMBUH (voa-islam.com)--Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah resmikan Masjid Al Hidayah kampus IV Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat yang berada di kota Payakumbuh, pada Rabu (16/2).

Rektor UM Sumatera Barat, Dr. Riki Saputra, M.A dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan Masjid Alhidayah UM Sumatera Barat. Masjid Al Hidayah mulai dibangun pada Januari 2020, bersamaan dengan peletakan batu pertama Masjid Al Hidayah Kampus III Bukittinggi. Khusus di Kampus IV saat ini ada program studi pertanian, Insyallah kedepan kita juga ingin menghadirkan program studi kedokteran hewan, progresnya sudah 50 persen dan Persatuan Dokter Hewan Indonesia juga mendukung, terang Rektor muda tersebut.

Dalam tausiyahnya usai melaksanakan shalat Zuhur di Masjid kebanggaan kampus IV UM Sumatera Barat itu, Gubernur yang akrab disapa Buya Mahyeldi menyampaikan apresiasinya atas selesainya pembangunan masjid bercorak ala Timur Tengah tersebut.

Mahyeldi berpendapat, pembangunan Masjid dilingkungan kampus merupakan awal dari kemajuan peradaban Muslim, dan penyempurnaan kualitas pendidikan tinggi yang akan menciptakan lulusan yang berintelegtual serta spiritual.

“Apa yang dilakukan UM Sumatera Barat ini sudah sangat tepat, dengan menghadirkan Masjid di tengah-tengah kampus, mudah-mudahan dengan kehadiran masjid ini dari UM Sumatera Barat akan hadir calon-calon pemimpin masa depan yang tidak hanya memiliki intelektual semata, tapi juga memiliki spiritual yang kuat,” tutur Buya Mahyeldi.

Sebelumnya, peresmian Masjid ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Mahyeldi yang disaksikan oleh seluruh tamu yang hadir pada kesempatan kali ini. Selain Gubernur Sumatera Barat turut hadir Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat Irsyad Syafar, Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat Dr. Shofwan Karim, Civitas Akademika UM Sumatera Barat, beserta mahasiswa kampus IV UM Sumatera Barat.*

Sumber: Umsb.ac.id


latestnews

View Full Version