View Full Version
Selasa, 19 Apr 2022

Gubernur Anies Ajak Umat Islam Jakarta Baca Alquran Serentak pada 20 April 2022

JAKARTA (voa-islam.com)—Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak kaum muslimin di Jakarta untuk membaca Alquran surat Al Fatihah dan Arrahman serentak pada Rabu, 20 April 2022 pukul 10.00 WIB. Hal ini disampaikan Gubernur Anies pada video viral yang tersebar di masyarakat.

Menurut Anies, kegiatan ini bernama Jakarta Cinta Quran yang diselenggarakan Bazis Baznas DKI Jakarta.

 “Ini adalah sebuah program yang diselenggarakan oleh Baznas dan saya ingin ikut mendukung. Mari kita sama-sama ikut dalam sebuah gerakan yang luar biasa,” kata Anies.

Pada pukul 10.00 WIB hari Rabu, 4 April 2022 warga Jakarta yang muslim diajak bersama-sama membaca Alquran pada waktu yang bersamaan di tempat masing-masing. 

“Bisa di rumah, bisa di halte, bisa di stasiun, bisa di kantor, bisa di taman, bisa di masjid, di mana saja. Adapun ayat yang diusulkan untuk dibaca adalah surah Al Fatihah dan surah Arrahman. Sebagai wujud rasa syukur kita atas segala nikmat yang dianugerahkan kepada kita semua,” ungkap Anies.

Pada akhir video, Anies berharap kegiatan ini bisa dilakukan umat Islam di Jakarta.

“Kita semua berharap kegiatan ini nanti bisa sama-sama kita lakukan. Mari kita raih keberkahan di bulan Ramadahan dan menjadikan kota ini semakin maju kotanya, bahagia warganya dan dapat keberkahan-Nya,” ujar Anies.*[Ril/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version