View Full Version
Selasa, 13 Dec 2022

Tahap Ke-3 Selesai, Aksi Peduli Gempa Cianjur Sinergi Ulur Tangan & PDUI Bekasi Bidik Tahap Ke-Empat

CIANJUR (voa-islam.com) - Yayasan Indonesia Uluran Tangan (ulurtangan.com) dan PDUI Bekasi telah selesai melaksanaan bakti sosial "Aksi Peduli Gempa Cianjur" tahap ke-empat bagi para penyintas gempa Cianjur.

Dalam keterangan hari Selasa (13/12/2022), Yayasan Uluran Tangan Indonesia (ulurtangan.com) mengatakan ada 6 titik lokasi pengungsian yang menjadi sasaran bakti sosial yang dilaksanakan selama dua hari mulai hari Ahad-Senin (11-12/12/2022) tersebut.

Di antara tempat-tempat pengungsian yang didatangi adalah pos pengungsian Kp Cibinong, desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, pos pengungsian Kp Longkewang, RT 3, RW 5, Desa Gasol, Kec Cugenang, pos pengungsian Kp Wargaluyu RT 1, RW 11 Desa Nagrak, Kec Cianjur, tempat pengungsian Masjid Istiqomah, Desa Mangunkerta, Kec Cugenang, pos pengungsian Kp.Buniaga Sawalega RT.01.02 RW.07 Ds.Ciherang serta pos pengungsian Kp Sarampad, Desa Sarampad, Kec cugenang.

Dalam kegiatan yang juga menggandeng yayasan Annajahul Islami Bekasi, Sijum DAOP Fast Khoir Cianjur serta PH AHHA Comunity ini hampir 250 orang pasien tertangani dalam 2 hari pengobatan massal dengan usia mulai dari anak-anak hingga lansia baik pria mau pun wanita.

Selain itu paket sembako plus terpal serta pakaian baru untuk orang dewasa dan anak-anak juga ikut dibagikan berbarengan dengan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan di pos-pos pengungsian tersebut.

Rencanya Yayasan Indonesia Uluran Tangan (ulurtangan.com) dan PDUI Bekasi akan kembali turun ke lokasi bencana untuk melakukan pengobatan massal dan pembagian paket sembako tahap ke-empat bakti sosial "Aksi Peduli Gempa Cianjur" bagi para penyintas gempa Cianjur, berharap kepada para donatur untuk mendonasikan sebagian hartanya agar kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar. (VOI)


latestnews

View Full Version