View Full Version
Jum'at, 06 Jan 2023

Klarifikasi Disawer Saat Mengaji, Ustadzah Nadia Hawasyi: Saya Marah Dan Kesal Sekali

JAKARTA (voa-islam.com) - Video seorang pembaca Al-Qur'an atau qori yang disawer dengan uang jadi pembicaraan banyak orang di media sosial. Sosok qoriah tersebut Ustadzah Nadia Hawasyi yang sedang mengisi acara Maulid Nabi Muhammad di Pandeglang, Banten.

Pada video yang beredar, Ustadzah Nadia Hawasyi yang sedang membaca ayat suci Al Quran itu dihampiri jamaah laki-laki juga perempuan yang kemudian menyawernya dengan uang. Bahkan ada yang meletakan uangnya dengan menyelipkan ke jilbab Nadia juga melempar-lemparkan dari dari atas kepala qoriah tersebut.

Dalam sebuah komentar klarifikasi yang ditujukan di akun Instagram Ustadz Hilmi Firdausi, mengatakan jika dirinya merasa tak dihargai dengan tindakan para jamaah yang tiba-tiba menyawernya. Namun, karena tengah membaca Al-Qur'an, Nadia Hawasyi merasa tidak mungkin dirinya marah saat itu juga.

"Assalamulaikun Ustadz, saya juga merasa tidak dihargai Ustadz, karena saya posisinya lagi ngaji, tidak mungkin saya mau langsung tegur atau langsung berhenti turun dari panggung karena itu salah satu adab membaca Al-Qur'an," kata Nadia sebagaimana dikutip pada Jum'at (6/1/2023).

"Pada saat disawer itu saya memang marah dan kesal sekali," ucapnya. Ustadzah Nadia pun usai mengaku kecewa terhadap panitia yang terkesan tidak menghargainya saat membaca Al-Qur'an.

Oleh karena itu, kata Ustadzah Nadia, hal yang bisa ia lakukan saat itu mencabut uang yang diselipkan seorang jamaah pada jilbabnya. Serta menyelesaikan bacaannya. Setelah turun dari panggung, ia pun langsung menegur panitia acara. (sra)

 


latestnews

View Full Version