View Full Version
Rabu, 20 Sep 2023

Al-Hamdulillah, Aditya, Yatim Tunanetra Bisa Mondok, Butuh Biaya 7 Juta Lagi!

JOGJAKARTA (voa-islam.com) – Al-Hamdulillah, mimpi Aditya Kurniawan (13), Yatim Tunanetra dari keluarga Mualaf Ibu Dewi Trisilowati untuk bisa belajar di Pesantren akhirnya terwujud. Relawan Ulurtangan mengantarkan Aditya dan keluarganya ke Asrama Pesantren Yaketunis, Yogyakarta, pada Sabtu (19/8/2023) lalu.

Relawan Ulurtangan mempersiapkan perjalanan dari rumahnya Jebres, Solo menuju Jogja sejak Rabu (13/9/2023) Pagi. Sesampai di Yaketunis, Aditya dan Ibunda nya memproses pindah data sekolah dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Solo ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Yaketunis setingkat kelas 6 Sekolah Dasar (SD).

Ustadz Eki Firdausi, salah satu pembimbing menyambut kedatangan rombongan denga hangat. Digelar acara penyambutan bersama seluruh santri Asrama Yaketunis dari jenjang MTS, SMA dan Mahasiswa yang semua adalah penyandang netra.

“Selamat datang kami ucapkan kepada rombongan dari Solo, Relawan Ulurtangan, keluarga Mas Aditya dan Mas Raihan. Semoga nantinya segera bisa bergabung bersama kami menjadi keluarga besar Yaketunis. InsyaAllah kami akan bimbing dengan senang hati, sangat dan penuh keikhlasan. Teman-teman disini juga baik-baik, InsyaAllah bersama belajar bersama,” tutur Ustadz Eki.

Orang tua Aditya, Dwi Trisilowati, mengaku bahagia dengan sambutan pihak pesantren. “Alhamdulillah Adit senang dengan keadaan pesantren di sini. Nampaknya ia ingin buru-buru pindah sekolah disini bersama temannya,” ucapnya.

Ibu Dwi berterimakasih atas kepedulian Ulur Tangan terhadap pendidikan anaknya. Tidak lupa, wanita mualaf ini mendoakan para donatur yang menyampaikan bantuan lewat Ulur Tangan.

“Terima Kasih kepada Donatur Ulurtangan yang telah membantu anak saya mondok di Yaketunis. Semoga amal para donatur digantikan oleh Allah dengan yang lebih baik dan bisa menjadi wasilah masuk surga bersama Nabi sedekat dua jari,”Ucap haru Bu Dwi.

Ulur Tangan menyiapkan akomodasi untuk keberangkatan Ananda Aditya ke pesantren barunya. Lembaga Filantropi ini telah menggalang donasi untuk Aditya Kurniawan, Yatim Tuna Netra dari keluarga Mualaf Ibu Dewi Trisilowati. "Telah terhimpun donasi 8 Juta Rupiah untuk pembiayaan sekolah Aditya. Masih ada kekuarangan sebesar 7 Juta Rupiah untuk menutup biaya SPP hingga Aditya lulus sekolah setingkat Madrasah Tsanawiyah atau MTs," tutur Relawan Ulur Tangan, Sedyo.

Ulur Tangan membuka kesempatan bagia siapa yang ingin mendapatkan pahala sedekah untuk anak yatim di situs ulurtangan.com. [PurWD/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version