View Full Version
Jum'at, 24 May 2024

Tentara Zionis Israel Bakar Al-Qur'an Di Gaza

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Seorang tentara Zionis Israel tertangkap video melemparkan Al-Qur'an ke dalam api di Jalur Gaza, Anadolu melaporkan. Klip yang dibagikan di media sosial oleh Radio Tentara Israel tidak memberikan rincian apapun tentang kapan dan di mana insiden itu terjadi. Penyiaran tersebut mengklaim bahwa militer Israel telah melancarkan penyelidikan atas insiden tersebut.

Sejak pecahnya perang melawan warga Palestina di Gaza, tentara Israel telah mengunggah video yang mendokumentasikan penjarahan, pembakaran dan penghancuran rumah, penyerangan terhadap tahanan, dan coretan grafiti rasis di dinding. Militer belum mengumumkan bahwa mereka akan mengambil tindakan disipliner terhadap tentara mana pun dalam hal ini.

Israel telah melancarkan serangan brutal terhadap Gaza sejak Oktober lalu, meskipun ada resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera. Serangan tersebut telah menewaskan sedikitnya 36.000 warga Palestina, terutama anak-anak dan perempuan, dan melukai hampir 80.000 lainnya.

Lebih dari tujuh bulan setelah perang Israel, sebagian besar wilayah Gaza hancur akibat blokade makanan, air bersih, dan obat-obatan yang melumpuhkan.

Israel dituduh melakukan “genosida” di Mahkamah Internasional, yang telah memerintahkan Tel Aviv untuk memastikan pasukannya tidak melakukan tindakan genosida dan mengambil tindakan untuk menjamin bahwa bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga sipil di Gaza. Menurut Afrika Selatan, yang membawa negara pendudukan tersebut ke ICJ, Israel mengabaikan perintah pengadilan. (MeMo/Ab)


latestnews

View Full Version