View Full Version
Rabu, 16 Oct 2024

Ini Pesan Sekjen MUI untuk Kepemimpinan Probowo-Gibran

JAKARTA (voa-islam.com) - Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) 2024-2029, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menaruh harapan besar terhadap kepemimpinan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.
 
Sekretaris Jenderal MUI, Buya Amirsyah Tambunan, berharap, di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran sudah saatnya Indonesia menunjukkan sebagai negara yang merdeka dan berdaulat.
 
Buya Amirsyah menambahkan bahwa hal tersebut harus ditunjukkan di tengah geopolitik internasional yang menjadi tantangan terberat.
 
Sebab, Indonesia harus berperan untuk mewujudkan ketertiban dunia, sebagaimana dalam Undang-undang Dasar 1945.
 
"Juga harus konsisten kita menjalankan amanat konstitusi yaitu bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa. Karena (penjajahan) tidak sesuai dengan pri kemanusiaan dan pri keadilan," kata Buya Amirsyah Kepada laman resmi MUI, Rabu (16/10/2024) di Aula Buya Hamka, Kantor MUI, Jakarta Pusat.
 
Lebih lanjut, Buya Amirsyah menyampaikan, MUI sangat berharap kepada Prabowo dan Gibran untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju. Karena Indonesia memiliki sumber daya Alam (SDA) yang kaya dan Sumber daya Manusia (SDM) yang luar biasa. Menurutnya, ini juga bisa menjadi modal untuk bisa mewujudkan Indonesia Emas pada 2045.
 
Buya Amirsyah menilai Indonesia memiliki peluang yang baik jika menerapkan konsep Akademisi, Bussinessman, Government, Community, Media (ABGCM) untuk berkolaborasi demi terciptanya Indonesia Emas sehingga, melahirkan SDM yang memiliki integritas dan kapasitas agar mempunyai isi yang halalan thoyyiban.
 
Selain itu, Buya Amirsyah menyampaikan, Indonesia memiliki sejumlah tantangan yang harus dihadapi di antaranya dari perspektif bernegara birokrasinya masih belum kompak dan belum bisa bersinergi.
 
"Oleh karena itu, supaya birokrasi itu bisa tersinergi, maka sikap masing-masing jalan sendiri harus dicegah. Intinya bagaimana kerja sama yang baik di antara lembaga-lembaga negara," jelasnya.
 
"Maka kita berharap sikap satria patriotisme Prabowo Subianto beserta jajaran kabinet bisa memperkuat kerja sama untuk membangun Indonesia yang lebih baik," sambungnya. (MUID)

 


latestnews

View Full Version