View Full Version
Jum'at, 27 Nov 2015

Sidney Jones: Partisipan ISIS yang Kembali ke Indonesia Belum Sempat Bergabung dengan ISIS

JAKARTA (voa-islam.com)--Direktur Jakarta Based Institute for Policy Analysis of Conflict, Sidney Jones menduga partisipan ISIS (Islamic State) asal Indonesia berjumlah sangat banyak dan diperkirakan lebih dari  seratus. Namun Sidney menyebutkan bahwa mereka yang dideportasi dari perbatasan belumlah berhasil bergabung dengan ISIS.

"Sangat salah bila ada 100 orang yang berangkat ingin bergabung dengan ISIS dan sekarang kembali ke Tanah Air. Yang benar adalah lebih dari 100 orang yang dideportasi dari perbatasan Turki dan merekapun dikembalikan sebelum mereka bergabung dengan ISIS," jelas Sidney dalam Konferensi Radikalisme dan Deradikalisme di kawasan Menteng,  Jakarta Pusat, Kamis (26/11/2015) siang.

Sidney juga menyebutkan mereka yang dideportasipun menjadi masalah bagi Indonesia nantinya, mengingat banyak dari mereka yang menjual tanahnya untuk pergi ke Suriah. Maka ketika kembali ke Indonesia mereka tidak punya apa-apa.

"Kebanyakan mereka yang ingin bergabung dengan ISIS menjual harta benda mereka untuk pergi ke sana. Ini akan jadi masalah bagi indonesia bila dipulangkan. Karena di Indonesia pun mereka tidak memiliki apa apa," kata Sidney.*[Sendia/Syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version