View Full Version
Senin, 06 Jun 2016

Mengapa PKI Begitu Berkembang di Pulau Jawa? Inilah Sebabnya

JAKARTA (voa-islam.com)--Kebangkitan Komunisme gaya baru menjadi ancaman umat beragama di Indonesia, termasuk di Pulau Jawa.

Menurut pemerhati pergerakan Islam, Dadan Abu Fathiya, perkembangan ideologi komunisme dinilainya selalu menunggangi budaya untuk penyebarannya.

“Jika kita menengok sebentar ke belakang tentang perjalanan komunisme di Indonesia,maka kita akan melihat dominasi penyebaran dan pemberontakannya adalah Pulau Jawa. Hal tersebut karena masyarakat jawa begitu lekat dengan budaya yang mereka junjung tinggi,” kata dia kepada Voa-Islam beberapa saat lalu.

Menurut Abu Fathiya, ada usaha dikotomi antara budaya dan agama, serta menjadikan budaya lebih tinggi dan bahkan dinilai bisa mengalahkan aturan agama.

“Mereka menjunjung tinggi budya yang bahkan bisa mengalahkan aturan agama,” ujar Dadan.

Dari sana, Dadan menyimpulkan bahwa Komunisme di Jawa mudah tersebar sampai akhirnya terjadi beberapa peristiwa berdarah yang dilakukan kelompok komunis.

“Dari sinilah ruang mudahnya penyebaran ajaran komunis di tengah-tengah masyarakat jawa,” papar Dadan.* [Sendia/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version