View Full Version
Sabtu, 01 Jul 2017

[Video1] Wawancara Gubernur Jawa Barat: Islam Sinergis dengan Teknologi dan Negara

BANDUNG (voa-islam.com) - Ada yang spesial pada lebaran 2017 ini, usai liburan Idul Fitri 1438 H, tim redaksi Voa-Islam berkesempatan ke rumah dinas Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, Kamis (29/6/2017).

Gubernur Jawa Barat periode 2008-2018 ini akrab disapa Kang Aher sempat berdiskusi beberapa isu yang cukup hangat, mulai dari latar belakang pendidikan kang Aher yang mengenyam pendidikan LIPIA (Lembaga Ilmu Penegetahun Indonesia Arab Saudi) - atau Universitas Islam Ibn Suud ini, isu terkait suksesi Gubernur Jawa Barat kepada istrinya, hingga tiga prestasi yang diperoleh Provinsi Jawa Barat, pada video bagian pertama ini tim redaksi Voa-Islam bersama Koh Hanny Kristianto menemui ustadz asal Sukabumi ini dan mengungkap lebih jauh pandangan beliau tentang pendidikan Islam, teknologi dan kenegaraan, apakah ada hubungannya?

Kami mengungkap lebih jauh pandangan beliau tentang pendidikan Islam, kemajuan teknologi dan kenegaraan, apakah ada hubungannya?

Dalam kesempatan suasana Hari Raya Idul FItri 1438 hijriah ini Kang Aher dan istrinya Teh Netty Prasetiani Heryawan jug amenyempatkan menebar salam dan harapan bagi warga usai ramadhan ini, "Islam sangat membantu saya memutuskan kehidupan bernegara, baik masalah ekonomi, politik hingga masalah fiqh." bukanya kepada Voa-Islam.

Bahkan ia menilai banyak ilmu berasal dari tokoh Islam. Ia juga menegaskan, "Dengan belajar Islam dari berbagai ulama membuat saya menjadi lebih toleran, luar biasa" ujarnya lagi.

"Islam untuk kesejahteraan alam semesta, bahkan harus hadir disetiap kehidupan dan bernegara, " imbuhnya.

Simak video eksklusif Voa-Islam.com ini ditengah rindangnya taman belakang komplek Gedung Pakuan, rumah dinas Gubernur Jawa Barat, Bandung. Wawancara semakin unik dengan latar belakang suara gemericik air terjun disertai derit binatang kecil layaknya di hutan

[adivammar/voa-islam.com]

Share this post..

latestnews

View Full Version