View Full Version
Senin, 03 Jul 2017

Deddy Corbuzier: Saya Belum Pernah Lihat Faktanya Ada Ambulans Tak Boleh Lewat karena Pengajian

JAKARTA (voa-islam.com)--Mentalis Deddy Corbuzier ikut bersuara terkait film pendek Kau adalah Aku yang Lain. Menurut Deddy, film besutan Anto Galon tersebut tak sesuai fakta.

"Saya belum lihat beritanya ada ambulan yang tidak boleh lewat saat ada pengajian. Saya belum lihat berita seperti itu (dalam dunia nyata), " ujar Deddy dalam video Youtube.

Deddy yang non-muslim tersebut menilai jika faktanya tak ada kemudian dipaksakan untuk diadakan dan dijadikan jalan cerita maka ini akan berdampak orang lain berpikiran negatif kepada umat Islam.

"Dengan memberikan perspektif negatif (kepada umat Islam), maka masyarakat yang tadinya tidak terpikir malah jadi terpikir," ujar Deddy.

Menurut Deddy, seharusnya sang sutradara membalik cerita film itu dengan perspektif positif.

"Alangkah indahnya jika jalan ceritanya ada ambulans lewat kemudian ada pengajian lalu mereka (jamaah) memberikan jalan tanpa melihat agamanya apa. Inilah fakta yang terjadi di Indonesia, " ungkap Deddy.

Deddy melanjutkan bahwa umat Islam adalah umat toleran. Ia pun mengaku tak pernah mengalami diskriminasi dari umat Islam.

Bahkan saat Deddy menggelar hajatan perayaan ulang tahun salah satu anggota  keluarganya, ia dibantu oleh tetangga muslim. Tetangga yang muslim itu mempersilakan halaman parkirnya digunakan untuk menaruh kursi para undangan.

"Itu untuk pesta ulang tahun. Gimana kalau ada orang sakit yang harus segera ke rumah sakit? Saya merasa (adegan film) itu tidak benar-benar terjadi," tegas Deddy.

Secara khusus Deddy memberikan masukan kepada sutradara film tersebut.

"Kita harus melihat faktanya ada atau tidak. Dan harus pandai merangkai jalan cerita jangan sampai menyudutkan satu golongan," jelas Deddy. * [Syaf/voa-islam.com]

Share this post..

latestnews

View Full Version