View Full Version
Senin, 18 Dec 2017

[VIDEO] Anies Baswedan: 1944, Palestina Dukung Kemerdekaan Indonesia, Kita hutang budi

JAKARTA (voa-islam.com) - Dengan tegas, Gubernur DKI Anies Baswedan menyatakan bahwa Jerusalem milik Palestina, seperti halnya Jakarta milik Indonesia, orasi Anies di depan jutaan peserta Aksi Bela Palestina yang dihelat di lapangan Monas, Jakarta Pusat, pada hari Ahad kemarin (17/12/17)

"Saudara-saudara sekalian bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa, oleh karena itu penjajahan di muka bumi harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan" buka Gubernur DKI Jakarta ini.

"72 tahun sesudah kita merdeka, Palestina masih terjajah oleh Israel. Oleh karena itu kita berkumul disini untuk mengirimkan pesan, bahwa Indonesia tidak pernah bergeming , Indonesia akan selalu tetap mendukung kemerdekaan Palestina," tambah Anies Baswedan yang pernah kuliah di Amerika ini. 

Ia kembali menyatakan bahwa Indonesia berhutang kepada Palestina, mereka pada tahun 1944 telah mendukung kemerdekaan Indonesia.

"Bahkan kita catat dalam sejarah, Indonesia belum merdeka tahun 1944, Mufti Besar Palestina telah mengeluarkan pernyataan dukungan atas kemerdekaan Indonesia, saudara-saudara kita berhutang kepada Palestina, mereka pada tahun 1944 telah mendukung kemerdekaan Indonesia." imbuhnya.

Aksi Bela Palestina pada hari Ahad, (17/12/17), yang digagas oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu kembali membuat Tugu Monas menjadi lautan jutaan umat Islam yang datang dari lintas ormas seperti NU, Muhammadiyah, PKS, PERSIS, HASMI, FPI, Majelis Mujahidin dan ribuan elemen lain. 

Simak VIDEO PART 1 - Anies Baswedan di VOA ISLAM TV

 

[adivammar/voa-islam.com]

Share this post..

latestnews

View Full Version