View Full Version
Rabu, 20 Jun 2018

Video Hot Interview (1): Sang Alang Pencipta Lagu #2019 Ganti Presiden yang Fenomenal

BEKASI (voa-islam.com) - Yes, Ini wawancara perdana Sang Alang di media secara lengkap tentang kisah dibalik viralnya lagu 2019 Ganti Presiden!

Terungkap!! Viralnya lagu #2019GantiPresiden ternyata tidak disengaja oleh pencipta aslinya, bukan John Paul Ivan gitaris Boomerang, melainkan seorang petani, musisi dan juga seorang pengusaha ini.

Dialah Sang Alang, atau Johni Alang, warga Bekasi ternyata pencipta asli lagu #2019GantiPresiden yang dibuatnya secara mendadak saat diundang bertandang ke studio musik milik musisi grup Stinky di bilangan Galaxy, Kota Bekasi.

Wawancara eksklusif Voa-Islam TV ini mengungkap apa motif Sang Alang membuat lagu itu 2019 Ganti Presiden ini, Kamis (24/5/2018).

Proses penciptaan lagu pun terbilang singkat, dan langsung di mixing di studio milik kolega Sang Alang, "Jadi ceritanya unik, Saya diundang teman musisi lama grup Stinky yang kebetulan dekat kantor saya." ujarnya membuka pembicaraan kepada tim Redaksi Voa-Islam.com.

Mixing lagu #2019GantiPresiden seperti diakui Sang Alang, adalah lagu pertamanya yang paling singkat dibuat, padahal ia sudah menjadi musisi lebih dari 20 tahun.

"Ini lagu saya yang paling cepat dibuat, mulai habis ashar, dan selesai proses mixing dan balancing jam 12 malam." ungkapnya kepada awak Voa-Islam TV yang diteman Mualaf Hindu Bali yang juga mantan musisi Dewa Putu Sutrisna atau Dewa Putu Adhis.

Uniknya lagi, pertemua dua musisi ini, Sang Alang dan Dewa, membuat kolaborasi keduanya, padahal Dewa sudah setahun hijrah dan meninggalkan dunia musik.

Lu daripada ribut-ribut saling ejek, kubu cebong lah, kubu kampret lah, kubu kalajengking lah, ga kreatif amat. Karena Gue musisi, makanya Gue bikin lagu ini yang memang dari kisahnya" 

"Ga apa-apa, untuk lagu Sang Alang, #2019GantiPresiden, saya akan mengiringi Sang Alang bernyanyi untuk membela rakyat" seloroh Dewa sembari mencoba-coba kunci lagu milik Sang Alang.

Ketika ditanya apa alasan Sang Alang membuat lagu fenomenal ini, ia berkelakar, "Lu daripada ribut-ribut saling ejek, kubu cebong lah, kubu kampret lah, kubu kalajengking lah, ga kreatif amat. Karena Gue musisi, makanya Gue bikin lagu ini yang memang dari kisahnya" tambah Sang Alang yang tiap weekend menghabiskan waktu menjadi petani dan merasakan kegetiran ketika pemerintah impor beras ini.

Lagu ini juga bentuk sayang dan perhatian kepada pemerintah, menurut Sang Alang, ini cara dia cinta pada Pemerintah, "Jika pemerintah ingin 2 Periode, perbaiki kegelisahan rakyat yang tersurat pada lirik lagu #2019GantiPresiden. Ini bentuk perhatian Gue pada pemerintah," tutupnya.

Simak Wawancara Eksklusif Hanya di Voa-Islam TV, media pertama yang mewawancarai Sang Alang khusus untuk pembaca setia Voa-Islam dan rakyat Indonesia

 

Berikut lirik lagu “#2019GantiPresiden”

=============================

Dulu kami hidup tak susah, Mencari kerja sangat mudah

Tetapi kini, pengangguran, Semakin banyak gak karuan

 

10 juta lapangan kerja, Tetapi bukan untuk kita

Kerja, kerja, kerja, buruh asing yang kerja

Anak-anak bangsa tetap nganggur aja

 

Di sana sini orang menjerit, Harga-harga selangit

Hidup yang  yang sulit, Sembako naik, listrik naik

Di malam buta, BBM ikut naik (Buset)

 

Pajak mencekik usaha sulit, Tapi korupsi subur penguasanya makmur

Rumah rakyat kau gusur, nasib rakyat yang kabur

Awas, awas, kursimu nanti tergusur

Beban hidup kami sudah gak sanggup, Pengennya cepet-cepet tahun depan

 

2019 ganti Presiden

Kuingin Presiden yang cinta pada rakyatnya

2019 ganti Presiden

Ku ingin Presiden yang tak pandai berbohong

 

2019 ganti Presiden

Ku ingin Presiden yang cerdas, gagah perkasa

2019 ganti Presiden

Bukan Presiden yang suka memenjarakan Ulama dan rakyatnya

(Cabe mahal – tanam sendiri Daging mahal – makan bekicot Listrik mahal – cabut meteran Beras mahal – ditawar dong) Itulah lirik dari lagu #2019GantiPresiden.

Bersambung...

Video Hot Interview 1: Sang Alang Pencipta Lagu #2019 Ganti Presiden yang Fenomenal

Video Hot Interview (2): Lagu #2019 Ganti Presiden Pesanan Partai Politik & Plagiat ? 

Video Hot Interview (3): Kisah Hijrah Dibalik Viral Lagu 'Rakyat' Sang Alang #2019 Ganti Presiden

Video Hot Interview (4): Ini Jeritan Emak-Emak Relawan #2019GantiPresiden

Video Hot Interview (5): Hands of God & Seleb di Peluncuran Video Lagu #2019 Ganti Presiden

Video Hot Interview (6): Lagu #2019Ganti Presiden adalah Pemersatu Rakyat Benahi Bangsa

Video Hot Interview (7): Terungkap Alasan Neno Warisman Garap Video #2019 Ganti Presiden

Video Hot Interview (8): Mustofa Nahra Sentil Cebong Larang Lagu #2019 Ganti Presiden

[adivammar/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version