View Full Version
Jum'at, 26 Mar 2010

Dua Muslim Terluka Dalam Serangan Bersenjata di Patani

Thailand Selatan (Voa-Islam.com) - Dua orang Muslim yang sedang mengendarai sebuah truck terluka dalam sebuah serangan bersenjata di Patani, provinsi selatan Thailand.

Rohami Uma, 40, dan saudaranya, Zakariya 25, diserang oleh dua orang pria bersenjata yang menggunakan sepeda motor ketika mereka berkendara di sepanjang jalan Phetkasem di distrik Sai Buri, kata polisi.

Kendaraan mereka sedang mengangkut barang-barang dari Kanchanaburi ke distrik Rangae di Narathiwat.

Sementara itu di distrik Sungai Padi Narathiwat, sebuah bom pinggir jalan yang menargetkan unit patroli pasukan keamanan Thailand berhasil dijinakkan.

Bom tersebut ditemukan oleh staff keamanan kemarin di desa Kawa.

Polisi mengatakan bom tersebut ditanam di sepanjang rute yang biasa dilalui oleh unit patroli dari polisi dan tentara Thailand.

Dua granat juga ditembakkan kesebuah rumah petugas polisi di distrik Reuso pada Selasa (24/03) lalu, namu tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Polisi dan tim penjinak bom kemarin memeriksa rumah milik Sersan Mayor Polisi Prawit Chankaew dari kantor polisi Rueso, dimana mereka menemukan pecahan-pecahan granat berserakan disekitar rumah. Beberapa barang-barang pribadi, genteng dan langit-langit juga ikut rusak karena ledakan granat tersebut.

Prawit Chankaew dan keluarganya tidak berada dirumah saat kejadian berlangsung.

Polisi menduga bahwa granat itu di tembakakan dari sebuah mesjid dengan menggunakan senjata pelontar granat M79. (bp)


latestnews

View Full Version