View Full Version
Kamis, 08 Apr 2010

Palestina akan Proklamirkan Kemerdekaan, Israel Marah dan Mengancam

TEL AVIV (voa-islam.com): Menteri Luar Negeri Israel, Avigdor Lieberman mengancam jika pemerintah Palestina secara sepihak mencoba memproklamirkan kemerdakaan negaranya, maka Tel Aviv akan membatalkan semua perjanjian perdamaian yang telah disepakati dengan mereka selama ini dan merampas wilayah-wilayah pendudukan di tepi barat sungai Yordan.

Ancaman Lieberman muncul untuk menanggapi pernyataan Perdana Menteri Palestina, Salam Fayyad  yang mengatakan kalau Palestina kemungkinan akan menyatakan kemerdekaannya pada musim panas tahun 2011 mendatang, walaupun tindakan tersebut tidak mendapatkan persetujuan dari Israel .

Sebagaimana dikutip Associated Press, Perdana menteri Salam Fayyad mulai mengadakan pendekatan-pendekatan kepada para pejabat pemerintahan Palestina untuk mempromosikan rencana kemerdekaan tersebut. Tindakan yang telah diatur oleh Fayyad tersebut membuat Israel dan tentu Barat khawatir kalau dunia internasional ikut menyetujuinya.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sebagai pemimpin tertinggi Israel tidak mau berkomentar terhadap ancaman keras Lieberman, Ttapi secara tidak resmi ia membari tanda kalau dalam kasus tersebut, Israel akan bertindak dengan cara yang sama seperti yang dilakukan Palestiana dan mereka tidak akan menerima protes dari siapapun.

[za/cno]


latestnews

View Full Version