View Full Version
Kamis, 22 Apr 2010

Serangan Bom di Kantor Polisi Patani, 1 Tewas 62 Terluka

Patani (Voa-Islam.com) - Dua serangan bom menghantam pusat kota Patani salah satu provinsi selatan Thailand yang bergejolak pada hari Rabu (21/03) kemarin, menewaskan seorang polisi dan melukai 62 orang lainnya, kata para pejabat.

Dalam serangan pertama dua orang yang mengedarai sebuah sepeda motor melemparkan sebuah granat M67 kearah 60 orang petugas polisi yang tengah melakukan upacara pagi di kantor polisi Muang provinsi Patani. Granat tersebut mendarat didepan barisan para polisi dan kemudian meledak, kata seorang juru bicara.

Polisi mengatakan ledakan pertama terjadi pada pukul 8.20 pagi, menewaskan seorang polisi dan melukai 45 petugas lainnya.

Sersan Major Somphong Khongdam yang terkena serpihan bom diseluruh tubuhnya tewas dalam perjalanan ke rumah sakit, sedangkan Mayor Koomatthana Benjamana yang menderita luka dikepala dalam kondisi sekarat di rumah sakit umum Yala.

..ledakan pertama terjadi pada pukul 8.20 pagi, menewaskan seorang polisi dan melukai 45 petugas lainnya..

Dua jam setelah serangan pertama, sebuah bom yang disembunyikan di dalam mobil yang diparkir sekitar 20 meter dari kantor polisi tersebut juga meledak, melukai sedikitnya 17 petugas yang tengah melakukan penyelidikan dilokasi ledakan bom pertama, kata polisi.

Bom itu menghancurkan beberapa mobil dan merusak apotek, warung makan, toko-toko dan kendaraan lain di dekatnya.

Ini merupakan kali kelima kantor polisi Muang dihantam ledakan bom.

"Polisi telah bekerja keras selama liburan Tahun Baru Songkran dan semua orang lelah, jadi ini membuka kesempatan bagi para pejuang Patani untuk menyerang kami," kata kepala kantor polisi, Kolonel Polisi Poonsak Prasertmet. (bp,tn)


latestnews

View Full Version