View Full Version
Jum'at, 26 Apr 2013

Taliban: Keputusan Nasib 11 Sandera Awak Helikopter Akan Segera Ditentukan

PUL-I-ALAM, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Taliban pada hari Kamis (25/4/2013) mengatakan mereka akan segera mengambil keputusan sesuai dengan penyelidikan mereka atas nasib 11 awak kapal helikopter, insinyur Turki dan pilot yang berada dalam penahanan mereka.

Pada hari Ahad, para pejuang Islam menahan delapan warga Turki, seorang Rusia, seorang pria Kyrgyztan dan seorang Afghanistan setelah helikopter mereka melakukan pendaratan darurat karena cuaca buruk di distrik Azra provinsi Logar pusat.

Setelah mengintensifkan upaya mereka untuk memenangkan pembebasan para sandera, para tetua suku akhirnya telah diizinkan oleh Taliban untuk berbicara dengan para tawanan. Para pejabat lokal mengharapkan sebuah terobosan awal.

Zabihullah Mujahid, juru bicara gerakan pejuang Islam mengatakan kepada Pajhwok Afghan News mereka masih menyelidiki para sandera. Sebuah keputusan tentang nasib mereka akan segera diambil, ia mengatakan dalam sebuah panggilan telepon dari sebuah lokasi yang dirahasiakan.

Dia menambahkan para tawanan, salah satunya dikatakan seorang pasien jantung, berada dalam kondisi kesehatan yang baik. Mereka saat ini ditahan di tempat yang aman di Afghanistan, Mujahid mengatakan, tanpa memberikan rincian lebih lanjut. (an/pan)


latestnews

View Full Version