View Full Version
Ahad, 28 Apr 2013

Hari Ini Taliban Mulai Ofensif Musim Semi Terhadap Pasukan Asing di Afghanistan

AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Kelompok pejuang Taliban di Afghanistan pada hari Ahad secara resmi meluncurkan ofensif musim panas dengan nama operasi "Khalid bin Walid".

Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh kelompok Taliban, serangan musim panas "Khalid bin Walid" akan dilakukan di bawah pengawasan ahli militer Taliban mengingat situasi saat ini di Afghanistan.

Pernyataan itu lebih lanjut menambahkan, taktik militer khusus akan digunakan untuk menyerang militer asing di seluruh negeri termasuk penggunaan serangan penyusup oleh pejuang Islam yang berbasis di dalam institusi militer.

Taliban dalam pernyataannya juga menambahkan bahwa lembaga-lembaga diplomatik dan lapangan-lapangan udara akan menjadi target utama dari pejuang Taliban di mana serangan terkoordinasi akan diluncurkan oleh para pejuang dan pelaku bom jibaku Taliban.

Serangan musim panas di bawah nama kode "Khalid bin Walid" akan diluncurkan pada hari Ahad ini (28/4/2013), yang bertepatan dengan kemenangan Mujahidin saat melawan pemerintah komunis Uni Sovyet.

Taliban dalam pernyataannya juga mendesak untuk secara ketat mencegah korban sipil dan menyerukan warga sipil biasa untuk menghindari dari berlalu-lalang di dekat pangkalan militer pasukan asing, tinggal dan berhenti bekerja untuk militer asing.

Taliban juga mendesak pasukan keamanan Afghanistan untuk mencegah bertugas di bawah rezim Afghanistan saat ini yang dipimpin oleh presiden Hamid Karzai dalam upaya untuk keamanan dari target pejuang Taliban. (an/kp)


latestnews

View Full Version