View Full Version
Sabtu, 21 Jun 2014

Mujahidin Tewaskan 34 Pasukan Syi'ah Irak di Al-Qaim

AL-QAIM, IRAK (voa-islam.com) - Bentrokan dengan mujahidin Sunni telah menewaskan 34 anggota pasukan keamanan Syi'ah Irak di Al-Qaim, sebuah kota di perbatasan Suriah, kata para pejabat Jumat (20/6/2014).

Pertempuran pecah akhir Kamis malam dan berlanjut sampai sekitar hari Jumat siang, dengan mujahidin mengendalikan sebagian besar kota, petugas pasukan keamanan dan seorang pejabat setempat mengatakan.

Tidak jelas identitas dari para mujahidin tersebut, namun seorang pejabat, Farhan Farhan, memohon kepada pemerintah untuk senjata "yang lebih kuat dari senjata yang dimiliki ISIS," referensi untuk mujahidin Negara Islam Irak dan Suriah Raya (ISIS).

Saksi mata mengatakan para keluarga telah mulai melarikan diri Al-Qaim.

Mujahidin yang dikatakan setia kepada kelompok pejuang oposisi Suriah mengambil alih dekat penyeberangan perbatasan Al-Qaim pada hari Selasa. Perlintasan  kedua yang lepas dari tangan pemerintah  sejak 9 Juni.

Irak sedang berjuang untuk membendung serangan mujahidin yang dipimpin ISIS yang menyapu potongan besar Irak utara dan utara-tengah dalam serangan cepat selama lebih sepekan terakhir. (st/AFP


latestnews

View Full Version