View Full Version
Senin, 23 Jun 2014

Mujahidin AQAP Tembak Mati Perwira Intelijen Yaman di Mukalla

MUKALLA, YAMAN (voa-islam.com) - Mujahidin Al-Qaidah menembak mati seorang perwira intelijen Yaman di selatan kota Mukalla, hari Senin (23/6/2014), kata seorang pejabat keamanan kepada Reuters.

Al-Qaidah di Semenanjung Arab (AQAP), cabang Al-Qaidah yang paling ditakuti AS, telah melakukan serangkaian serangan tembak lari sejak tentara Yaman mendorong mereka dari kubu selatan di provinsi Abyan dan Shabwa pada bulan April.

Sejumlah pria bersenjata di atas sepeda motor membunuh Kolonel Ahmed Radman, anggota dari divisi keamanan politik Yaman, kata sumber itu. Sedikitnya 25 pejabat senior militer lainnya telah tewas di Yaman tahun ini.

Kolonel lain ditembak mati di ibukota Sanaa pada hari Sabtu dan seorang perwira dan seorang pejabat setempat tewas di dua provinsi selatan pada hari Ahad, kata para pejabat kepada Reuters.

Barat khawatir AQAP bisa menggunakan Yaman, yang berbatasan dengan produsen minyak utama dunia Arab Saudi, sebagai basis untuk serangan internasional.

Selain berperang melawan Al-Qaidah, pemerintah Yaman juga menghadapi dorongan oleh separatis selatan untuk kemerdekaan dan pertempuran dengan pemberontak dari gerakan Syi'ah Houthi, yang mencoba untuk memperluas kontrol atas wilayah utara. (st/Reuters)


latestnews

View Full Version