View Full Version
Kamis, 15 Oct 2020

Serangan Al-Shabaab Tewaskan 13 Tentara Somalia di Distrik Afgoye

MOGADISHU, SOMALIA (voa-islam.com) - Sedikitnya 13 tentara Somalia telah tewas setelah anggota kelompok pejuang Al-Shabaab menyerang pasukan militer di baratlaut ibukota Somalia, Mogadishu, kata seorang pejabat militer.

Pada hari Rabu (14/10/2020), pasukan tentara Somalia menyerang pejuang Al-Shabaab di hutan dan pertanian di sekitar Distrik Afgoye, sekitar 30 kilometer dari ibukota, menewaskan sedikitnya empat dari mereka dan mengejar yang lainnya, klaim Mayor Mohamed Ali.

“Sebagian besar militer kembali dan kami meninggalkan dua lusin tentara di sana. Lalu, malam ini, Al-Shabaab menyerang beberapa tentara kami dan membunuh 13 orang, ”tambahnya Rabu malam.

Sejak 2006, pejuang Al-Shabaab yang terkait dengan Al-Qaidah telah melancarkan perjuangan bersenjata di Somalia dalam upaya untuk melemahkan pemerintah pusatnya, yang didukung oleh pasukan penjaga perdamaian PBB dan Uni Afrika.

Meskipun digulingkan dari sebagian besar Somalia selatan dan tengah, Al-Shabaab terus melakukan serangan mematikan terhadap sasaran militer dan pejabat pemerintah, termasuk di hotel, persimpangan, dan pos pemeriksaan.

Pejuang Al-Shabab telah bertempur melawan pemerintah Somalia berturut-turut serta pemerintah tetangga di Uganda dan Kenya, yang terakhir mengirim pasukan ke Somalia pada tahun 2011 untuk melawan kelompok jihadis tersebut sebagai bagian dari pasukan Uni Afrika. (ptv)


latestnews

View Full Version