View Full Version
Rabu, 15 Jul 2009

Tips Berkuda


Aturan terpenting dalam menunggang kuda adalah pastikan tumit anda tetap di bawah! mengapa? karena itu tidak hanya membuat anda lebih aman, tetapi juga mencegah kaki anda dari tersangkut behel pijakan kaki

Hal terpenting yang kedua adalah pastikan kepala dan bahu anada tetap tegak dan duduk lurus naik dan turun,a tau sedikit condong kebelakang. Hal ini menempatkan anda di sebuah posisi yang aman ketika mengendarai kuda.

Jika anda memilih olah raga berkuda yang sebagian besar membutuhkan kecepatan,(contohnya Eventing dan perlombaan ), sebaiknya memilih pijakan kaki dari kulit, hal ini dapat membuat anda berdiri dan kebanyakan anti pecah

Jangan memakai jeans ketika anda naik kuda inggris..kuda barat tidak mengapa, tapi tidak kuda inggris. Memakai jeans membuat anda sangat mudah tergelincir, terutama di atas pelana kulit dan lipatannya juga bisa sangat tidak nyaman. Celana berkuda merupakan yang terbaik karena memang di buat untuk berkuda.

Beberapa kuda kadang bermasalah ketika melewati air, memiliki seorang teman yang menaiki seekor kuda dengan tenang ketika melewatinya, akan membuat kuda anda  tenang dan tak ada yang perlu di takuti, atau dengan hati-hati membimbing kuda anda melewati air, jika itu tidak terlalu dalam, dapat membantu kuda anda mengatasi masalah ini.

Sangat di sarankan kepada siapapun yang ingin berkuda untuk belajar mengedarai kuda dengan seorang instruktur.
Instruktur berkuda akan mengajarakan anda tehnik berkuda yang benar, penguasaan medan dan sebagainya. dan itu akan sangat-sangat membantu anda.


Dari berbagai sumber.

Gambar : www.community.kompas.com


latestnews

View Full Version